ads2

ads3

Tutorial membuat Martabak daging kulit lumpia

Martabak daging kulit lumpia ~Kali ini kita akan buat martabak telur mini menggunakan kulit lumpia. Bahan dan resepnya sangat sederhana, proses pembuatannya pun mudah dan cepat. Sisa kulit lumpia buat tutupi bahan adonan bila kurang tinggal tambah kulit lumpia lagi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar tentang Martabak daging kulit lumpia yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Martabak daging kulit lumpia Cara Membuat Kulit Lumpia - Lumpia merupakan sajian kuliner khas nusantara yang sering kita jumpai di pasar maupun penjual lumpia martabak. Makanan ini dikenal karena memiliki rasa yang unik,enak dan lezat membuat para masyarakat menjadi tertarik dan begitu menyukai makanan. Sedangkan martabak asin merupakan martabak yang dibuat dari telur, daging, dan bumbu-bumbu khusus kemudian dibungkus dengan kulit martabak atau kulit lumpia. kamu bisa memasak Martabak daging kulit lumpia mengfungsikan 15 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Martabak daging kulit lumpia

  1. Silahkan kamu persiapkan 7 lembar kulit lumpia.
  2. Anda membutuhkan 200 ml.
  3. Kamu membutuhkan 1 sdm tepung terigu.
  4. Anda membutuhkan Bahan isi.
  5. Anda butuh 4 sdm mentega.
  6. Anda Memerlukan 500 gr daging giling.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 buah bawang bombay.
  8. Anda membutuhkan 3 siung bawang putih.
  9. Kamu siapin 3 batang daun bawang.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 batang seledri.
  11. Silahkan sobat siapkan 3 tangkai daun kari.
  12. Sediakan Sejumput garam.
  13. Silahkan sobat siapkan Sejumput lada putih.
  14. Kamu perlu Sejumput kaldu sapi masako (optional).
  15. Silahkan kamu persiapkan 2 butir telur.

Telur yang digunakan untuk martabak ini biasanya adalah telur ayam ataupun telur bebek. Resep Martabak Telur Kulit Lumpia Mini Sederhana Spesial Renyah Asli Enak. Martabak telor memang sulit bikin kulitnya, kalau mau simpel praktis ya menggunakan kulit lumpia saja, toh yang penting isinya daging sapi, daging ayam, atau juga bisa udang kecil, jagung manis, jamur kancing. Fimela.com, Jakarta Martabak tahu kulit lumpia bisa jadi goreng yang pas disantap sembari bersantai.

Langkah cara memasak Martabak daging kulit lumpia

  1. Untuk isian nya tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah di cincang, setelah harum dan garing masukan daun kari dan daging giling,setelah udah matang masukan daun bawang, seledri yang udah diiris iris. Tambahkan garam lada putih dan kaldu sesuai selera ya. Matikan kompor dan biarkan dingin dulu, setelah itu masukan telur yang udah dikocok.
  2. Tinggal dilipat lipat aja deh seperti ini, setiap sisi nya diolesin dengan tepung terigu dan air yang sebelumnya udah diaduk, biar lengket dan isinya ga keluar pas digoreng.
  3. Kalo udah masukan ke dalam kulkas selama 30 menit terlebih dahulu dan baru digoreng dengan minyak panas.
  4. Happy cooking!.

Bisa dinikmati dengan segelas teh hangat dan cabai Hancurkan tahu sampai benar-benar lembuat. Campur dengan bumbu halus, irisan daun bawang, irisan bawang bombay, telur ayam, daging kornet. Cara Membuat Martabak Telur Daging Istimewa. Buatlah adonan kulit terlebih dahulu dengan mencampurkan semua bahan dan tuangkan air sedikit Agar tidak lepas bisa gunakan sisa tepung yang dicairkan untuk mengelem bagian yang terbuka. Ulangi hingga kulit lumpia atau martabak habis.

Begitulah pembahasan Martabak daging kulit lumpia terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak daging kulit lumpia.

LihatTutupKomentar

ads1

close