ads2

ads3

Tutorial membuat GA3w6.Pancake durian

GA3w6.Pancake durian ~Recook dr mba Fitri Sasmaya. susu saya ganti santan, karena selalu stoknya fresh milk (yg setelah dicoba ikut resep awal, adonan masih terlalu be. Lagi punya durian banyak, kalo dimkn lgsg udah bosan. Akhirnya dibikin pancake aja yg simple. bikinnya gk ribet, gk bnyak bahan dan cpt jadi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan GA3w6.Pancake durian yang bisa kalian jadikan wawasan.

GA3w6.Pancake durian Kuah kaldu: rebus air, tulang/kulit ayam, merica dan garam. Setelah mendidih buang lemak pertama, tambahkan daun bawang dan seledri. Kalau pakai ayam biasa saat ayam setengah matang pisahkan daging dari tulangnya. kamu sanggup membuat GA3w6.Pancake durian menggunakan 9 bahan 9 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak GA3w6.Pancake durian

  1. Silahkan sobat siapkan 450 gr durian tanpa biji (untuk 2x adonan kulit), haluskan dgn blender/chopper.
  2. Silahkan kamu siapkan 284 ml (1 cup) double cream, chilled (bisa dikurangin).
  3. Anda membutuhkan Bahan kulit.
  4. Kamu perlu 2 butir telur.
  5. Anda butuh 1/4 sdt garam.
  6. Kamu membutuhkan 240 susu saya ganti 100 ml santan instan + 140 air.
  7. Selain itu juga tambahkan 10 ml minyak sayur.
  8. Siapkan juga 100 gr plain flour.
  9. Anda butuh 1/2 sdt pasta pandan.

Haluskan bawang merah, bawang putih, bawang bombay. Bisa juga diganti daging sapi atau bagian ayam lainnya, potongan kecil. Buang lemak supaya didapatkan kaldu yg jernih. Di wajan terpisah tumis bawang merah dan bawang putih yg sudah.

Langkah cara membuat GA3w6.Pancake durian

  1. Pisahkan durian dari bijinya, haluskan dgn blender/chopper. Simpan dalam kulkas..
  2. Kocok double cream sampai kaku. Simpan dalam kulkas..
  3. Campur bahan kulit, aduk rata. Saring. Yg tidak tersaring jgn ditekan pakai sendok nanti tetap akan bergerindil jg. Kecuali diaduk lagi dan disaring lagi..
  4. Panaskan teflon dengan api kecil (me: no 3 dari 9). Tuang adonan secentong sayur pakai 1 tangan, sementara tangan lainnya memutar teflon di udara (bukan di atas kompor). Karena klo diatas kompor akan cepat mengering dan susah rata permukaannya..
  5. Jika sudah matang (warna berubah) angkat teflon sambil dilepas sedikit tepiannya. Balik teflon di atas piring, biarkan lepas dgn sendirinya (cukup dipancing dgn melepas sedikit bagian ujung dr teflon). Jika jatuhnya tidak rapih tunggu uap hilang dan agak dingin baru dirapihkan posisinya. Karena klo masih panas lebih rapuh drpd ketika sudah dingin. Lanjutkan sampai adonan habis..
  6. Setelah kulit dingin, waktunya menyusun filling.. letakkan 1,5 sdm durian dan 1 sdm whipped cream (ini karena kulitnya besar, silahkan disesuaikan saja). Note: ini foto barang yg sama entah kenapa foto kedua tampak lebih hijau...
  7. Lipat seperti amplop..
  8. Simpan dalam wadah tertutup di freezer..
  9. Selamat menikmati 😋💕...

Resep Ayam saos (asam manis pedas). Saos merk lain biasa buat masak aja, sedang yg asli buat cocolan. Resep Qabili Palau (praktis rice cooker). Panekuk durian atau pancake durian adalah makanan ringan berupa puree daging durian dan vla atau krim kocok yang dibalut dengan kulit crepes atau dadar gulung. Oleskan rata ke seluruh bagian ayam.

Begitulah pembahasan GA3w6.Pancake durian terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori GA3w6.Pancake durian.

LihatTutupKomentar

ads1

close