ads2

ads3

Resep Sop kacang merah

Sop kacang merah ~Dapur Jo @Rasamasa: Selain kacang merah segar, kita juga pakai kacang merah kering yang harus di-blender terlebih dahulu untuk membuat sup kental dan. Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat. Kombinasi kacang merag dan daging sapi membuat rasanya menjadi begitu spesial. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Sop kacang merah yang bisa Anda jadikan ide.

Sop kacang merah Sajikan sop kacang merah dengan fusilli ini sebagai salah satu menu makanan rumahan favorit Aku ingin berbagi resep sop kacang merah fusilli yang sedang jadi menu kesukaanku di rumah. Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya! Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. anda sanggup memasak Sop kacang merah menggunakan 17 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sop kacang merah

  1. Persiapkan 1/2 kg daging.
  2. Anda butuh 1/2 kg kacang merah.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 1/2 ltr air.
  4. Silahkan sobat siapkan 1/4 kg wortel.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 ons buncis.
  6. Siapkan juga 1/4 daun bawang seledri.
  7. Anda membutuhkan 1 bh tomat.
  8. Anda Memerlukan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan juga 3 lbr daun salam.
  10. Anda membutuhkan 2 sdt garam.
  11. Sobat juga memerlukan 1 sdt gula.
  12. Anda perlu 1 Bks kaldu bubuk.
  13. Sediakan juga Bumbu halus.
  14. Selain itu juga tambahkan 10 siung bawang merah.
  15. Kamu butuh 6 siung bawang putih.
  16. Selain itu juga tambahkan 1 sdt lada bubuk.
  17. Sediakan 1/2 butir biji pala.

Resep Sup Kacang Merah Daging Sapi. Sup kacang merah makaroni tidak akan kalah enak dari sup kacang merah yang lainnya. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan pencuci mulut.

Langkah cara membuat Sop kacang merah

  1. Rendam kacang merah basah selama 1 jam, presto daging dan kacang merah yang sudah dicuci, daun salam dan jahe selama 10 s/d 15 menit dari mulai panci presto bunyi berdesis.
  2. Haluskan bumbu tumis sampai harum dan mengeluarkan minyak,.
  3. Masukkan bumbu ke panci tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, lada.
  4. Masukkan wortel, buncis, daun bawang, tomat tunggu sampai matang, koreksi rasa, jika sudah pas sajikan..

Resep Sup Kacang Merah enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Tags: Aneka Resep Sop kacang merah Resep Menu Buka Puasa Terbaru Resep Menu Buka Puasa. Sediakan mangkuk saji dan tuangkan sop iga sapi kacang merah jangan lupa taburi dengan daun. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa kacang ini memiliki nutrisi yang banyak dan baik untuk tubuh. Cara Membuat Sop Brenebon (Sop Kacang Merah): Rendam kacang merah dalam air selama semalam.

Begitulah pembahasan Sop kacang merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop kacang merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close