ads2

ads3

Tutorial memasak Sup Iga Kambing

Sup Iga Kambing ~Sup kambing or sop kambing is a mutton soup from Indonesia, commonly found in Indonesian and Malaysian cuisine. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Salah satu resep masakan sayur sop yang paling populer dan digemari banyak orang adalah iga sop resep. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Sup Iga Kambing yang dapat sobat jadikan contoh.

Sup Iga Kambing Segar di mulut, sehat di perut tentunya. Sup iga ?berkuah bening termasuk yang paling banyak digemari. Seperti sup iga sedap berkuah gurih. kamu dapat membuat Sup Iga Kambing manfaatkan 15 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sup Iga Kambing

  1. Silahkan sobat persiapkan 500 gr tulang kambing.
  2. Sediakan juga 1 buah wortel.
  3. Persiapkan 1 buah kentang.
  4. Persiapkan 5 siung bawang merah.
  5. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  6. Anda membutuhkan 2 tangkai daun bawang dan seledri.
  7. Anda butuh 1 lembar daun jeruk.
  8. Kamu siapin 1 batang serai (geprek).
  9. Sediakan 1 ruas jahe.
  10. Sediakan 1/2 sdt kayumanis.
  11. Anda Memerlukan 1 butir cengkeh (optional).
  12. Kamu perlu 3/4 sdt merica (sesuai selera).
  13. Kamu butuh secukupnya air.
  14. Anda perlu secukupnya garam.
  15. Siapkan juga secukupnya gula pasir.

Hidangan ini banyak digemari karena ada paduan kaldu hangat dan irisan iga sapi empuk. Enggak ada lagi bau daging kambing yang bikin ilfil. Iga kambing paling pas digoreng atau dipanggang nah buat kalian yang suka iga kambing ,cobain Tengkleng (ejaan bahasa Jawa thengklèng, IPA: [ʈəŋklɛŋ]) adalah masakan sejenis sup dengan. Sup iga yang lengkap ini bisa jadi solusi.

Step by step cara memasak Sup Iga Kambing

  1. Tuang air ke dalam panci. Masukkan tulang iga, tambahkan jahe, serai, daun jeruk. Masak hingga mendidih. Tutup panci tidak terlalu rapat, kecilkan api, masak hingga empuk..
  2. Sembari menunggu empuk, kupas bawang merah, bawang putih, kentang, wortel, daun loncang, seledri dan persiapkan bumbu2 lainnya. Lalu cuci tiriskan. Potong kentang, wortel, daun loncang dan seledri sesuai selera. Geprek bawang merahnya..
  3. Panaskan sedikit minyak untuk menggoreng bawang putih utuh. Jadi di sini aku untuk bumbunya gak digongso karena kurang begitu suka kalo untuk per sup an bumbunya digongso 😁 (sekali lagi ini selera yaa, kalo kaian mau bawang putih dan merahnya digongso boleh banget ko..) 😉. Nah kalo sudah terlihat matang angkat bawang putihnya, tiriskan. Setelah itu, lumatkan selagi hangat..
  4. Masukkan bawang merah yang sudah digeprek ke dalam panci beserta bawang putih yang sudah dilumatkan tadi. Tambahkan kayu manis, cengkeh, merica, gula pasir, dan terakhir garam..
  5. Lalu setelah ini masukkan sayurannya. Pertama kentang karena teksturnya paling keras. Ketika sudah hampir empuk, masukkan wortelnya. Aku sukanya tidak terlalu overcook yaa untuk wortelnya. Nah kalo kira2 sudah hampir matang terakhir masukkan daun loncang dan seledrinya. Lalu cek rasa..
  6. Welaaaah.. sup iga kambing sudah siap untuk dihidangkan. Last but not least.. jangan lupa taburkan bawang goreng untuk menambah cita rasa. 😋.
  7. Sembari menunggu.

Sup Kambing atau Sop Kambing adalah hidangan sup daging kambing yang lazim ditemukan di Indonesia. Hidangan ini dibuat dari daging kambing, tomat, seledri, daun bawang, jahe, kemiri dan daun jeruk, kuahnya adalah kaldu daging yang berwarna bening kekuningan. Resep sup iga kacang merah gurih dan lezat. Resep Kambing Bakar Madu Gurih Lezat MAK NYUSS. Resep Bolu Gulung Panggang Irit Telur Ekonomis.

Begitulah pembahasan Sup Iga Kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup Iga Kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close