ads2

ads3

Tutorial memasak Nasi pecel pincuk

Nasi pecel pincuk ~Nasi pecel disajikan tradisional dengan pincuk dari daun pisang. Seporsi nasi hangat ditumpuk dengan campuran sayuran mulai dari bayam, kangkung, daun singkong, daun kenikir dan daun. Dan yang bikin enaknya ada potongan daun kemangi yang membuat rasa segar. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Nasi pecel pincuk yang bisa kamu jadikan ide.

Nasi pecel pincuk Nah, karena kelezatannya membuat Namanya Ibu Boma. Jadilan warung Nasi Pecel Madiun ini dinamakan Warung Boma Fatmawati. Pigūs viešbučiai netoliese Nasi Pecel (Pincuk) Khas Madiun Pak Kumis, Restoranai ir kavinės Balikpapanas miesto apylinkėse. kamu dapat membuat Nasi pecel pincuk memakai 39 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi pecel pincuk

  1. Silahkan sobat persiapkan Nasi sudah tersedia di Magicom setiap hari.
  2. Kamu butuh Sayur mayur :.
  3. Siapkan juga 1 ikat daun pepaya.
  4. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  5. Kamu membutuhkan 1 buah labu Siam.
  6. Kamu siapin 1 buah bunga kecombrang.
  7. Anda membutuhkan 1 ikat kacang panjang.
  8. Silahkan sobat persiapkan 200 gram taoge pendek.
  9. Silahkan kamu persiapkan Bumbu pecel homemade :.
  10. Siapkan juga 250 gram kacang tanah.
  11. Kamu perlu 4 siung bawang putih.
  12. Persiapkan 10 buah cabe keriting.
  13. Persiapkan 5 buah cabe rawit.
  14. Sobat juga memerlukan 2 cm kencur.
  15. Anda perlu 1 sdt terasi goreng.
  16. Anda membutuhkan 6 buah bawang merah.
  17. Selain itu juga tambahkan secukupnya garam.
  18. Anda Memerlukan secukupnya gula merah.
  19. Sobat juga memerlukan 4 lembar daun jeruk iris buang tulangnya.
  20. Kamu membutuhkan Empal Ayam Goreng :.
  21. Sediakan juga 1 kg ayam tege ( kebetulan sudah pernah posting.
  22. Sediakan Telur ceplok :.
  23. Kamu membutuhkan 1/2 kg telur.
  24. Anda butuh secukupnya garam.
  25. Silahkan sobat persiapkan secukupnya minyak goreng.
  26. Anda membutuhkan 1 sdm blue band.
  27. Siapkan juga Rempeyek kacang tanah :.
  28. Kamu butuh 250 gram kacang tanah.
  29. Anda butuh 250 gram tepung beras putih.
  30. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm tepung tapioka.
  31. Sediakan juga 1 butir telur.
  32. Persiapkan 300 cc santan kental dari 1/2 butir kelapa parut.
  33. Anda Memerlukan secukupnya minyak goreng.
  34. Sediakan Bumbu :.
  35. Sobat juga memerlukan 6 siung bawang putih.
  36. Siapkan juga 1 sdm ketumbar sangrai.
  37. Sediakan 10 butir kemiri goreng.
  38. Sobat juga memerlukan 2 cm kencur.
  39. Sediakan 10 lembar daun jeruk iris halus buang tulangnya.

Pecel pincuk sejatinya merupakan sebutan untuk nasi pecel yang disajikan dengan alas daun pisang, alih-alih piring. Daun dibentuk sedemikian rupa hingga bisa jadi alas makan yang sanggup dibawa. NASI PECEL DAUN JATI Khas Nganjuk Nasi Pecel Selera Khas Jawa Timur, Dengan tumpang khas Kertosono, Jawa Timur.

Step by step cara membuat Nasi pecel pincuk

  1. Untuk satu pincuk siapkan nasi kurang lebih 200 gram. Untuk sayur mayur direbus semua dengan disesuaikan tingkat kematangannya. Baru di iris iris kalau bunga kecombrang bisa di lepas lepas saja karena sampai empuk. Taoge cukup dicuci lalu rendam air mendidih tiriskan..
  2. Untuk bumbu pecel kacang tanah sengaja di sangrai baru dihaluskan. Untuk bumbu disiapkan terlebih dahulu. Baru bawang merah, bawang putih dan cabe digoreng sebentar..
  3. Baru bumbu dihaluskan semua termasuk garam dan gula merah sampai halus beri irisan daun jeruk yang sudah dibuang tulangnya. Campur dengan kacang yang sudah dihaluskan koreksi rasa. Ambil sebagian beri air mendidih aduk sampai tercampur rata..
  4. Untuk Empal Ayam Goreng kebetulan sudah posting di Cookpad id https://cookpad.com/id/resep/3717714-empal-ayam-goreng?via=androidsharesheet&shared_at=1551508513. Telur ceplok goreng satu persatu sampai selesai.Tiriskan dan siap disajikan..
  5. Untuk Rempeyek kacang tanah kacang tanah di belah dua sisihkan kemudian siapkan semua bumbu haluskan..
  6. Campur tepung beri telur dan bumbu halus tambahkan santan sedikit demi sedikit sampai tingkat kekentalan tertentu beri irisan daun jeruk yang dibuang tulangnya. Baru masukkan kacang sebagian jangan langsung sekaligus supaya Rempeyeknya rengket (rata kacangnya)..
  7. Adonan aduk rata goreng dalam minyak panas api sedang sesendok bulat (sendok sayur) satu persatu langsung menempel ke wajan. Tunggu agak kering dorong (susuk) supaya masuk terendam minyak sampai kering angkat tiriskan sampai adonan habis..
  8. Nasi Pecel Pincuk, ambil daun pisang dua lembar tumpuk jadi satu dan dibentuk pincuk tata nasi kemudian sayur mayur yang sudah di iris iris, bunga kecombrang cukup dilepas saja karena empuk. Baru disiram dengan bumbu pecel yang sudah di aduk dengan air panas. Tambahkan lauk pauk Empal Ayam Goreng, Telur Ceplok dan pelengkap Rempeyek kacang tanah dalam satu Pincuk sedap..

Usaha nasi pecel pincuk terlihat sangat sepele dan jarang dilirik oleh para pemburu peluang usaha. Meskipun terlihat sepele tapi potensi keuntungan dari usaha ini cukup menggiurkan. Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. Pecel pincuk dalam bahasa Jawa berarti pecel yang bermakna ditumbuk, pincuk adalah Nasi Pecel ini sudah ada di mana-mana termasuk Cirebon.

Begitulah pembahasan Nasi pecel pincuk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi pecel pincuk.

LihatTutupKomentar

ads1

close