ads2

ads3

Step by step membuat Wingko Wijen Pandan (teplon)

Wingko Wijen Pandan (teplon) ~Wingko babat wijen teflon tanpa santan. Kebetulan santan dirumah lagi habis jadi wingko babat ini dibuat tanpa santan😄 Dapur Bunda Rahma. Wingko teflon. tepung ketan, kelapa parut muda, gula pasir, air, telur, mentega (cairkan), Vanili bubuk Naila Azkadina. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Wingko Wijen Pandan (teplon) yang bisa kalian jadikan contoh.

Wingko Wijen Pandan (teplon) Tuang santan sedikit demi sedikit ke dalam tepung ketan. ASSALAMU ALAIKUM SAUDARAKU SEMUA SEMOGA HARI INI MASIH SELALU DLM KEADAAN SEHAT DAN LANCAR REZEKINYA DI KESEMPATAN KALI INI SAYA INGIN SHARE RESEP MEMBUAT WINGKO BABAT TEFLON SEDERHANA DAN MUDAH. Kelapa di kupas bersih dengan membuang semua kulitnya yang berwarna coklatnya. anda mampu memasak Wingko Wijen Pandan (teplon) manfaatkan 9 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Wingko Wijen Pandan (teplon)

  1. Selain itu juga tambahkan 500 gr tepung ketan.
  2. Kamu perlu 1 butir kelapa parut buang kulit arinya.
  3. Anda Memerlukan 250 gr gula pasir atau sesuai selera.
  4. Anda butuh 400 ml santan kental.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 bks blueband.
  6. Kamu butuh secukupnya Vanili.
  7. Anda Memerlukan sejumput Garam.
  8. Selain itu juga tambahkan Pandan untuk pewarna dan aroma.
  9. Anda perlu Wijen saya pake 1/4 kurleb.

Jika ingin Wingkonya lebih awet, parutan kelapa bisa dikukus atau disangrai basah kasih daun pandan. Tetapi berdasarkan beberapa sumber yang saya dapat, Resep Wingko Babat Asli sebenarnya berasal dari daerah babat yang berada di Lamongan, Jawa Timur. Ya, kalau anda memang penggemar kue ini, ada dua macam jenis Wingko yang cukup terkenal, yaitu Resep Wingko Babat Semarang dan Wingko Babat Lamongan Resep. Dapur nana's membagikan resep & cara praktis membuat kue wingko babat.

Step by step cara membuat Wingko Wijen Pandan (teplon)

  1. Masukkan santan, bluband kepanci setelah mendidih masukkan gula aduk rata sisihkan.
  2. Campurkan tepung ketan, kelapa parut, garam, vanili, wijen lalu masukkan bahan cair secara bertahap.
  3. Setelah tercampur rata dan kalis/bisa dibentuk.
  4. Bentuk dan panggang sesuai selera dg teplon.. Sampai matang... Selesaii.. Oh iyaa jgn lupa intip2 untuk. Bolak balik wingko nya...

Caranya kali ini, kelapa parut & santannya dimatangkan terlebih dahulu agar kue wingko. Wingko babat adalah kudapan yang terbuat dari perpaduan tepung beras ketan, kelapa muda, dan gula pasir. Selain membeli, wingko babat juga mudah untuk dibuat sendiri. Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba membuatnya, berikut beberapa resep dan cara membuat wingko babat ala rumahan yang bisa Anda praktikkan. Resep resep kue kukus ubi ungu resep kue kukus ulang tahun sederhana resep kue ultah kukus tanpa mixer kukus vegetarian resep kue vanila kukus resep kue bolu kukus vanila resep kue velvet kukus resep kue kukus waluh resep kue wingko kukus resep kue apem kukus warna pink resep kue bolu kukus warna warni resep kue kukus warna resep kue kukus wortel resep kue.

Begitulah pembahasan Wingko Wijen Pandan (teplon) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Wingko Wijen Pandan (teplon).

LihatTutupKomentar

ads1

close