ads2

ads3

Resep Steak Tempe Saos Teriyaki

Steak Tempe Saos Teriyaki ~Lihat juga resep Steak tempe jamur tiram saus teriyaki enak lainnya! Tema nya masih sama, lagi pengen makanan sehat yang murah dan kaya protein. Setelah berselancar di sosial media ketemu lah sama resep ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar tentang Steak Tempe Saos Teriyaki yang bisa Anda jadikan wawasan.

Steak Tempe Saos Teriyaki Cara Membuat Steak Tempe Saus Teriyaki: Campurkan semua bahan membuat steak tempe hingga rata. Tema nya masih sama, lagi pengen makanan sehat yang murah dan kaya protein. Setelah berselancar di sosial media ketemu lah sama resep ini. kamu mampu memasak Steak Tempe Saos Teriyaki pakai 15 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Steak Tempe Saos Teriyaki

  1. Silahkan sobat siapkan 1 papan tempe.
  2. Anda Memerlukan 1 sdm tepung serbaguna.
  3. Anda Memerlukan 1/2 sdt merica.
  4. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt ketumbar.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt garam.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1 siung bawang putih (haluskan).
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm Kecap manis.
  8. Kamu siapin Bahan saos teriyaki:.
  9. Persiapkan 1 siung bawang putih cincang halus.
  10. Anda membutuhkan 1 siung bawang merah iris tipis.
  11. Anda butuh 1/2 bawang bombai.
  12. Kamu butuh 1 sdt tepung maizena larutkan dengan air.
  13. Anda membutuhkan Saos teriyaki.
  14. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya air.
  15. Persiapkan Secukupnya kaldu jamur (optional bisa pake gula garam).

Daripada bosen cuman digoreng gitu aja. (Image: Geniuskitchen.com) Saus ini pasti ada di setiap menu steak dan terkenal di kalangan pecinta pedas. Saya sendiri pernah mencobanya di rumah dan memang membuat ketagihan. Rasanya pedas dengan tambahan rasa gurih dan creamy. Campurkan semua bahan membuat steak tempe hingga rata.

Langkah cara memasak Steak Tempe Saos Teriyaki

  1. Kukus tempe kurang lebih 15 menit. Kemudian tumbuk tempe hingga halus..
  2. Campur tempe yang sudah ditumbuk dengan tepung serbaguna, ketumbar, merica, garam dan kecap manis hingga tercampur rata..
  3. Jika sudah tercampur bagi adonan menjadi 3 bagian (sesuai selera) bentuk adonan sesuai selera..
  4. Panggang adonan tempe yg sudah dibentuk pada teflon dengan api kecil. Jika tempe sudah berubah warna angkat dan sajikan..
  5. Untuk membuat saos teriyaki panaskan sedikit minyak. Masukan bawang bombai tumis hingga harum. Kemudian masukkan bawang merah dan bawang putih tunggu hingga harum..
  6. Jika sudah harum tambahkan air, saos teriyaki, kaldu jamur dan merica. Koreksi rasa.
  7. Kemudian tambahkan larutan maizena. Aduk hingga saos mengental. Jika sudah mengental angkat dan sajikan..

Place steak in a shallow dish. Pour half of the marinade over steak; turn to coat. Pada kesempatan kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep cara membuat tempe teriyaki yang enak dan mudah. Tak ada ayam, tempepun tetap bisa jadi masakan yang beda dari menu biasanya. Sajikan pula steak daging ini dengan bahan pelengkap yang ditata dibagian pinggirnya.

Begitulah pembahasan Steak Tempe Saos Teriyaki terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Steak Tempe Saos Teriyaki.

LihatTutupKomentar

ads1

close