ads2

ads3

Resep Sambal Sarden Kentang Pedas

Sambal Sarden Kentang Pedas ~Oleh kerana dah beberapa hari makan menu yang agak berat, berlemak, bersantan dan sebagainya, maka hari ni kita masak sardin je ya. Resepi Sambal Tumis Sardin, masakan yang mudah tapi cukup membangkitkan selera. Hidangan ini boleh dimakan bersama nasi, lempeng ataupun roti. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar mengenai Sambal Sarden Kentang Pedas yang bisa sobat jadikan ide.

Sambal Sarden Kentang Pedas Saya lebih suka ikan sardin Mackerel berbanding sardin biasa. Kalau biasanya saya membuat sardin yang sedikit berkuah untuk dijadikan kuah, tapi kali ini saya membuat Sambal Tumis Sardin, ala ala Sambal Tumis Udang cuma ianya menggunakan ikan. Malam pertama, saya memasak Sambal Tumis Sardin, yang merupakan resepi biasa yang selalu saya gunakan. anda mampu membuat Sambal Sarden Kentang Pedas gunakan 9 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sambal Sarden Kentang Pedas

  1. Anda Memerlukan 1 kaleng sarden ukuran besar.
  2. Silahkan sobat persiapkan 3 buah kentang.
  3. Anda membutuhkan 1 ons cabe merah.
  4. Kamu butuh secukupnya cabe rawit merah.
  5. Kamu perlu 8 siung bawang merah.
  6. Anda membutuhkan 3 siung bawang putih.
  7. Persiapkan 2 buah tomat.
  8. Kamu perlu Garam.
  9. Selain itu juga tambahkan Gula.

Tapi malam tadi, saya menyediakan Sardin Masak Kicap Dengan Ubi Kentang yang saya ingin kongsikan di sini. Lauk ayam, daging, sotong dan udang, adakalanya bosan juga. Jika sesekali datang 'mood' nak makan makanan ringkas, lauk Sambal Sardin Cili Kering antara yang anda boleh pertimbangkan. Makan dengan nasi sedap, nak cicah dengan roti pun jalan.

Langkah cara membuat Sambal Sarden Kentang Pedas

  1. Kupas kentang, potong-potong sesuai selera kemudian goreng hingga matang.
  2. Buka kaleng sarden, pisahkan antara saus dan ikannya, agar ikan bisa digoreng ulang (goreng sebentar saja agar tidak terlalu amis...sesuai selera yaaaaa).
  3. Ulek cabe merah, cabe rawit, bawang putih, dan tomat sampai halus.
  4. Tumis sampai benar-benar matang dan wangi yaaa...masukan garam, dan gula (boleh tambahkan penyedap kalau mau) aduk-aduk..masukkan bumbu sarden yg sdh dipisahkan dari ikannya...campur merata dan aduk2 kembali..jika dirasa cukup matang masukan kentang dan ikan...aduk kembali (kecilkan api).. angkat, siap dan sajikan.

Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Lengkap dengan bahan bahan untuk membuat bumbu sambal goreng kentang sederhana. Ikuti cara membuat masakan sambal goreng kentang pedas paling lengkap. Biasanya aku guna sardin jenama kingcup. Tak ada guna sardin jenama yang ada cacing tu.

Begitulah pembahasan Sambal Sarden Kentang Pedas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal Sarden Kentang Pedas.

LihatTutupKomentar

ads1

close