ads2

ads3

Resep Semur Telor Ceplok

Semur Telor Ceplok ~SemuR teLur cePLok. telur ayam, Air, Minyak untuk menumis, bawang putih, bawang MeRah, Kemiri, cabe keriting, tomat Tuti hantiyah. Selain telur ayam rebus dan telur puyuh, kita juga bisa membuat hidangan spesial buat keluarga dengan menggunakan telur ceplok. Telur ceplok goreng juga bisa dikombinasikan dengan bumbu semur yang lezat dan khas. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar tentang Semur Telor Ceplok yang dapat kalian jadikan wawasan.

Semur Telor Ceplok Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah daging sapi. kamu sanggup memasak Semur Telor Ceplok memakai 9 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Semur Telor Ceplok

  1. Anda membutuhkan 6 buah telur ayam.
  2. Kamu siapin 8 buah cabe merah.
  3. Siapkan juga 10 buah cabe rawit.
  4. Kamu siapin 4 siung Bawang merah.
  5. Sediakan juga 1 buah tomat.
  6. Persiapkan 11/2 buah Kemiri (me gk pke karena abis).
  7. Selain itu juga tambahkan Kecap.
  8. Sobat juga memerlukan Gula.
  9. Anda Memerlukan Garam.

Namun, semur juga cocok diolah menjadi menu lain seperti semur telur. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Kali ini pengen bikin yang pake santan.

Step by step cara memasak Semur Telor Ceplok

  1. Bersihkan dan siapkan bumbu yang akan digunakan. Goreng telur ceplok satu persatu hingga selesai..
  2. Uleg/blander bumbu hingga halus. Kemudian tumis dg sedikit minyak hingga bumbu tanak..
  3. Masukkan telor ceplok ke bumbu yg telah tanak tambahkan air..
  4. Semur telor ceplok siap dinikmati ya...

Lebih gurih dan nikmat tentunya.. . . Beri minyak agak sedikit banyak di wajan, panaskan tetapi jangan sampai berasap, masukan telur, siram-siram bagian atas telur dengan minyak sehingga telur tidak perlu dibalik, angkat, dan sajikan. Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Balado Pedas - Bumbu balado merupakan salah satu jenis bumbu yang sering digunakan oleh para ibu-ibu yang suka masak. Bumbu balado memang sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam jenis masakan. Dan bumbu balado kali ini akan kami sajikan dengan perpaduan yang sangat cocok karena bumbu balado dipadukan dengan telur ceplok, telur dadar atau mata sapi yang.

Begitulah pembahasan Semur Telor Ceplok terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Telor Ceplok.

LihatTutupKomentar

ads1

close