ads2

ads3

Resep Sate Padang

Sate Padang ~Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur). Siapa sih yang nggak suka sate padang? Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar seputar Sate Padang yang bisa kalian jadikan contoh.

Sate Padang Temukan resep rahasia bumbu sate padang khas Pariaman, Padang Panjang dan Bukit Tinggi. Anda semua tahu bukan mengenai sate padang? Ya, sate padang merupakan makanan khas Minang yang Nah, tidak seperti nasi padang yang dijual di luar padang, nyatanya sate padang pun juga. anda dapat memasak Sate Padang manfaatkan 23 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sate Padang

  1. Silahkan sobat siapkan 450 gram daging sapi.
  2. Anda membutuhkan Bumbu halus:.
  3. Silahkan sobat persiapkan 7 butir bawang merah.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Persiapkan 3 buah cabai merah keriting (resep asli + cabai merah besar).
  6. Kamu membutuhkan 3 cm kunyit, bakar.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt peres jinten.
  8. Kamu membutuhkan 1 buah kapulaga.
  9. Anda Memerlukan 1 sdt ketumbar.
  10. Siapkan juga 1 cm jahe, memarkan.
  11. Sediakan juga 1 cm lengkuas, memarkan.
  12. Anda Memerlukan 1 batang serai, memarkan.
  13. Selain itu juga tambahkan 4 lembar daun jeruk, sobek-sobek.
  14. Kamu perlu 2 lembar daun kunyit, rajang kasar.
  15. Anda butuh 2 biji asam kandis.
  16. Silahkan sobat persiapkan 2 sdt garam.
  17. Siapkan juga 1 sdt gula pasir.
  18. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt kaldu jamur.
  19. Anda Memerlukan 1/4 sdt lada bubuk.
  20. Anda Memerlukan 25 gram tepung beras, larutkan dengan sedikit air.
  21. Sediakan 1/2 ons kacang tanah, goreng, tumbuk kasar.
  22. Silahkan kamu persiapkan 1 liter air.
  23. Kamu membutuhkan Pelengkap: bawang merah goreng.

Sate Padang is a variety of sate (satay) which originates from Padang, West Sumatra. It is traditionally made with beef, and it consists of pieces of meat or offal that are marinated, skewered, and then grilled. Sate Padang is a specialty beef satay from West Sumatra served in aromatic curry-like thick sauce. There are many different kinds of sate/satay from different regions in Indonesia alone.

Step by step cara membuat Sate Padang

  1. Didihkan air, masukkan daging, aduk-aduk supaya kotorannya luruh (sekitar 2 menit), angkat, buang air rebusan. Potong-potong daging.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Masukkan jahe, lengkuas, serai, daun jeruk, dan daun kunyit, teruskan menumis.
  3. Masukkan potongan daging, aduk-aduk. Tuang air, masukkan asam kandis, bubuhkan garam, gula, kaldu jamur, dan lada bubuk. Masak hingga daging empuk dan air menyusut, koreksi rasa.
  4. Angkat daging, tusukkan ke tusukan sate. Bakar/panggang sambil diolesi minyak goreng.
  5. Panaskan sisa kuah, tuang larutan tepung beras. Tambahkan kacang tanah. Koreksi rasa, aduk-aduk masak hingga mendidih. Sajikan bersama sate. Taburi dengan bawang merah goreng.

Sate Padang adalah makanan yang banyak terdapat di berbagai kota. Asalnya tentu dari Sumatera Barat dan memiliki keunikan pada bumbu yang digunakan. See more ideas about Sate padang, Sate, Indonesian food. Sate Padang Pariaman is a reddish curried beef or oxtongue saté. One variant of Sate Padang (Padang Satay) in West Sumatra.

Begitulah pembahasan Sate Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close