ads2

ads3

Resep Peyek kacang tanah

Peyek kacang tanah ~Lazimnya peyek dibuat dengan campuran santan agar lebih renyah. Tetapi dengan komposisi bahan yang tepat, peyek yang tidak menggunakan santan juga bisa renyah, kok. Hanya saja rasa gurihnya memang berbeda. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai Peyek kacang tanah yang bisa Anda jadikan ide.

Peyek kacang tanah Rempeyek merupakan makanan khas Indonesia yang sering dimakan sebagai teman nasi pengganti kerupuk. Peyek bisa dibuat camilan atau sebagai pelengkap nasi pengganti krupuk. Santan tidak pernah absen dari bahan peyek, karena santan bisa membuat adonan peyek menjadi renyah dan kriuk-kriuk. kamu sanggup memasak Peyek kacang tanah pakai 16 bahan 9 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Peyek kacang tanah

  1. Kamu membutuhkan 250 gr kacang tanah potong" / di chooper.
  2. Siapkan juga 200 gr tepung beras.
  3. Persiapkan 20 gr tepung tapioka / kanji.
  4. Sediakan juga 1 sachet santan kara 65ml.
  5. Silahkan kamu persiapkan 235 ml air / secukupnya.
  6. Sobat juga memerlukan 11 lembar daun jeruk buang tangkai iris halus / kecil.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1 butir telur.
  8. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus :.
  9. Kamu membutuhkan 5 siung bawang putih.
  10. Kamu butuh 3 biji kemiri sangrai.
  11. Anda perlu secukupnya Garam.
  12. Siapkan juga secukupnya Penyedap.
  13. Persiapkan 1 ruas / cm kecur atau sesuai selera.
  14. Sediakan 1 daun jeruk bungtangkai.
  15. Selain itu juga tambahkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  16. Persiapkan 1/4 sdt lada bubuk.

Bagi Anda yang ingin membuat peyek untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk dijual, silakan simak cara membuat peyek berikut ini;. Spesial Resep Peyek Kacang Tanah - Peyek atau rempeyek termasuk makanan khas Indonesia yang terkenal nikmat dan renyah karena dibuat dari perpaduan tepung terigu dan bahan-bahan pilihan lainnya. Selain berfungsi sebagai cemilan, Rempeyek juga menjadi pelengkap makan layaknya seperti kerupuk. Bersihkan dan toskan kacang tanah hingga kering.

Langkah cara membuat Peyek kacang tanah

  1. Ulek semua bumbu halus.
  2. Campur semau bahan hingga tercampur rata.
  3. Koreksi rasa jika suka asin tambahkan garam.
  4. Jika kurang kental tambahkan air ya. Adonan harus pas tidak kental tidak cair sekali.
  5. Panaskan wajan, siram pinggiran wajan dengan minyak panas, agar tidak lengket nantinya.
  6. Gunakan api sedang ya.
  7. Tuang adonan dari pinggir wajan, siram" dengan minyak panas pada adonan yg dipinggir agar terjatuh ke minyak.
  8. Angkat dan ulangi proses hingga adonan habis.
  9. Tunggu hingga matang / garing renyah.

Untuk kreasi resep peyek yang saya sebutkan di atas InsyaAllah akan saya bahas di artikel berikutnya ya. Cara Membuat Peyek Kacang Tanah Renyah dan Gurih - Peyek adalah salah satu nama makanan ringan yang sangat renyah dan gurih. Makanan ini dapat dijadikan sebagai cemilan santai ataupun dijadikan sebagai lauk. Dengan rasanya yang enak, makanan ini juga dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis makanan lainnya. Gorengkan menggunakan api yang tidak terlalu kuat supaya tidak hangus.

Begitulah pembahasan Peyek kacang tanah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Peyek kacang tanah.

LihatTutupKomentar

ads1

close