ads2

ads3

Resep Nasi Kuning

Nasi Kuning ~ Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi Kuning yang dapat kamu jadikan ide.

Nasi Kuning kamu bisa memasak Nasi Kuning memanfaatkan 11 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi Kuning

  1. Anda perlu 1 kg beras ketan.
  2. Selain itu juga tambahkan 3 kg beras.
  3. Kamu membutuhkan 6-7 liter santan dari 2,5 butir kelapa.
  4. Sediakan juga 200 gram kunyit.
  5. Kamu membutuhkan 2 buah jeruk nipis.
  6. Anda perlu 100 gram jahe.
  7. Anda membutuhkan 3 batang serai.
  8. Kamu butuh 5 lembar daun jeruk.
  9. Silahkan sobat siapkan 5 lembar daun salam.
  10. Persiapkan 3 lembar daun pandan.
  11. Sediakan 3 sdm garam.

Intruksi cara memasak Nasi Kuning

  1. Cuci bersih kunyit lalu parut atau blender. Sisihkan. Campur beras dan beras ketan lalu rendam minimal 3 jam (aku rendam jam 10 malem masak jam 7 pagi). Saat mulai merendam, letakkan kunyit yang sudah halus di saringan lalu letakkan di atas rendaman. Beri perasan jeruk nipis..
  2. Setelah direndam cuci bersih beras yg sudah bewarna kuning lalu kukus sampai teksturnya keras (30-40 menit). Angkat dan pindahkan ke wadah lain..
  3. Rebus santan dan semua bahan lainnya sampai panas. Siramkan ke beras ketan sampai beras terendam dan beras terurai (diaron kalau orang bilang)..
  4. Panaskan kukusan. Setelah beruap. Masukkan beras aron lalu masak lagi sampai 1 jam. Hidangkan dengan pelengkapnya..

Begitulah pembahasan Nasi Kuning terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Kuning.

LihatTutupKomentar

ads1

close