ads2

ads3

Resep Klapetart

Klapetart ~Lihat juga resep Klapetart mamahneng, Klapertart enak lainnya! Lembut, rasa kelapa, dan pastinya nyummyyy banget.resep dari Mba Diah Didi. Tambahkan kocokan putih telur di atas adonan klapetart tadi, kemudian tabur dengan kayu manis. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar Klapetart yang bisa sobat jadikan wawasan.

Klapetart Klappertaat dikenal sebagai kue khas Manado dengan bahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur. Resep adonan tersebut merupakan pengaruh saat zaman pendudukan Belanda di Manado. Terdapat beberapa macam cara memasak klappertaart. anda bisa membuat Klapetart memakai 19 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Klapetart

  1. Sediakan juga Bahan 1.
  2. Silahkan kamu persiapkan Kelapa muda dari 1 butir kelapa dikerok tipis.
  3. Persiapkan 175 ml susu cair.
  4. Kamu membutuhkan 150 ml air kelapa.
  5. Sediakan 1 butir kuning telur.
  6. Anda Memerlukan 30 gr tepung maizena.
  7. Anda Memerlukan 40 gr gula pasir.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdt vanili cair.
  9. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  10. Silahkan kamu persiapkan 40 gr butter (bisa juga pakai margarine).
  11. Kamu butuh 2 sdm kismis.
  12. Persiapkan Bahan 2: meringue.
  13. Silahkan kamu siapkan 1 butir putih telur.
  14. Kamu perlu 1 sdm gula pasir.
  15. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt vanili cair.
  16. Kamu siapin Bahan 3: taburan.
  17. Kamu butuh Secukupnya keju cheddar parut.
  18. Silahkan sobat siapkan Secukupnya kismis.
  19. Anda perlu Secukupnya bubuk kayu manis.

Klappertart original made by Dapurkayya ini sangat lezat, custardnya yang super creamy dan daging kelapa yang full, membuat kenikmatan klappertart ini. Pernahkah Anda mencicipi kuliner bernama klapertart? Klapertart sendiri sudah ada di Manado sejak ratusan tahun lalu, tepatnya sejak jaman penjajahan Belanda dahulu. Klapertart adalah kue khas Manado yang terpengaruh dari kuliner Belanda.

Langkah cara memasak Klapetart

  1. Campur bahan 1 dan masak di panci dengan api sedang sampai meletup2..
  2. Mixer bahan 2 meringue sampai kental berjejak.
  3. Isi cetakan dengan bahan 1 kemudian ditutup dengan bahan 2 dan ditambah bahan taburan.
  4. Oven dengan temperature 170 derajat selama 15 menit.

Meskipun kini banyak terdapat variasinya, klapertart khas Manado tetap disukai banyak orang. The site owner hides the web page description. It has a.com as an domain extension. Terima kasih telah berkunjung di Resep mudah membuat Klapetart khas manado enak. Resep Klappetaart atau orang menyebutnya klapetart khas Manado ini tidak terlalu rumit, memang jika ditilik sekilas tingkat kesulitasnya lebih tinggi dari resep kue yang lain namun percayalah dengan.

Begitulah pembahasan Klapetart terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Klapetart.

LihatTutupKomentar

ads1

close