ads2

ads3

Resep Ayam Taliwang Teflon 👍

Ayam Taliwang Teflon 👍 ~Aslinya resep ini diakhiri dengan proses dibakar, tapi karena alat-alat masakku masih di dalam kardus dan belum sempat aku tata di tempat dinas yang baru karena memang baru mendarat kemarin di kota ini. Jadilah resep hanya aku eksekusi dengan pan teflon dan aku sajikan dengan Plecing kangkung. Resep Ayam Taliwang - Siapa sih yang tidak tahu menu lezat yang satu ini? Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Ayam Taliwang Teflon 👍 yang dapat sobat jadikan ide.

Ayam Taliwang Teflon 👍 Resep Ayam panggang Teflon Cara Membuat Ayam panggang Teflon Enak dan Mudah. Ayam taliwang ini emang ciri khasnya penuh bumbu yah, jadi pas dibakar bisa diolesi bumbu banyak-banyak. Ini enak, pas diungkep aja wangi bu. anda mampu membuat Ayam Taliwang Teflon 👍 pakai 11 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Taliwang Teflon 👍

  1. Sobat juga memerlukan 1/2 kg ayam potong.
  2. Anda Memerlukan 2 sdm kecap manis.
  3. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus:.
  4. Silahkan sobat siapkan 15 siung bawang merah.
  5. Anda membutuhkan 7 siung bawang putih.
  6. Kamu siapin 9 cabe merah keriting (jika suka pedas tambahkan rawit).
  7. Anda perlu 1 sdm gula merah.
  8. Persiapkan 2 ruas kencur.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 buah tomat.
  10. Sediakan juga 1 sdt rebon/terasi.
  11. Silahkan sobat siapkan Secukupnya air, gula, dan garam.

Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur. Penyajian ayam taliwang ini biasanya selalu dibarengi dengan plecing kangkung dan beberuk terong. Ayam Taliwang is a spicy Indonesian ayam bakar (grilled chicken) dish from Lombok.

Langkah cara membuat Ayam Taliwang Teflon 👍

  1. Siapkan bahan-bahan bumbu, lalu uleg hingga menjadi halus..
  2. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum..
  3. Masukkan ayam, tambahkan sedikit air, gula, dan garam. Masak hingga kuah mengental dan susut. Tambahkan kecap manis. Cicip dan koreksi rasa. Sajikan..

Although Ayam Taliwang is said to be a dish favoured by Sasak nobility. Ayam Taliwang merupakan salah satu kuliner Lombok yang lezat. Meski sudah merambah ke banyak tempat di Indonesia, tapi kalau tidak 'nyendok' langsung di depotnya yang ada di Lombok rasanya kurang afdol. Sepintas menu makanan ini seperti ayam bakar pada umumnya. Ayam Taliwang adalah makanan khas Pulau Lombok dari Kampung Karang Taliwang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berbahan dasar daging ayam.

Begitulah pembahasan Ayam Taliwang Teflon 👍 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Taliwang Teflon 👍.

LihatTutupKomentar

ads1

close