ads2

ads3

Resep Bubur manado

Bubur manado ~Kalo makan ini bisa pake kering tempe, atau ikan asin supaya ada krenyes krenyesnya zisca. Tinutuan Sambal Roa. beras, Air, daun salam, serai, garam, kaldu bubuk, merica, ikan tongkol. Bubur Manado atau Tinutuan ini juga kerap dihidangkan bersama dengan pelengkap lainnya guna menambah cita rasanya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar Bubur manado yang dapat kamu jadikan wawasan.

Bubur manado Tinutuan, also known as bubur manado or Manadonese porridge is a specialty of the Manado cuisine and a popular breakfast food in the city of Manado and the surrounding province of North Sulawesi, Indonesia. Tinutuan is a congee made from rice, pumpkin and sweet potato or cassava cooked up into a pulp, which is then mixed with corn kernels and various leafy vegetables such as kangkung (water. How to make Manado porridge ( bubur manado ) : Cook the rice with water and salt until half-cooked. kamu mampu membuat Bubur manado mengfungsikan 20 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Bubur manado

  1. Anda butuh 1 mangkok nasi sisa.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 ikat bayam.
  3. Anda butuh 2 buah wortel potong2.
  4. Anda membutuhkan 1 buah jagung manis, sisir.
  5. Anda perlu 1 sdt garam.
  6. Anda membutuhkan 1/4 sdt lada.
  7. Kamu siapin 500 ml air.
  8. Anda perlu 1 batang setai.
  9. Selain itu juga tambahkan 3 lb daun salam.
  10. Sediakan Sambal ikan:.
  11. Selain itu juga tambahkan 100 gr ikan asin layur goreng.
  12. Silahkan sobat siapkan 2 potong ikan cue tongkol goreng.
  13. Sobat juga memerlukan 3 siung bawwng merah.
  14. Anda Memerlukan 2 siung bawang putih.
  15. Kamu butuh 15 buah cabai rawit merah.
  16. Silahkan sobat siapkan 1 buah tomat.
  17. Sediakan 5 buah cabai keriting merah.
  18. Anda membutuhkan 3 lb daun jeruk.
  19. Silahkan kamu persiapkan 1 batang serai memarkan.
  20. Selain itu juga tambahkan 1 sdt gula.

Enter the red potatoes, yellow squash, and corn and stir well. Add the remaining vegetables, while stirring gently until cooked and thick. Serve porridge with complementary and Sambal Dabu-Dabu. Bubur Manado sangat cocok dinikmati pada saat sarapan pagi.

Step by step cara membuat Bubur manado

  1. Masukkan nasi sisa dan wortel k dalam magic com beri air kira2 dua ruas jari, garam, lada dan daun salam dan serai nyalakan tombol cook..
  2. Setelah mendidih dan air agak berkurang sedikit masukkan bayam nya aduk sebentar, tunggu hingga tombol berubah menjadi warm..
  3. Sambal ikan: blender aemua bahan kemudian tumis beri daun jeruk dan serai, cek rasa, angkat sajika.
  4. Setelah matang sajikan dg sambal ikan..

Bubur Manado atau Tinutuan ini juga kerap dihidangkan bersama dengan pelengkap lainnya guna menambah cita rasanya. Bubur Manado kini juga banyak dijual di berbagai daerah di Indonesia yang tentunya menjadi favorit masyarakat. Resep dengan petunjuk video: Bubur Manado atau juga dikenal dengan nama Tinutuan adalah bubur khas suku Minahasa, Manado, Indonesia. Bubur memiliki kombinasi rasa manis, gurih, asin dan juga pedas. Bubur khas manado ini tidak hanya berbahan beras, namun juga aneka sayur daun, umbi, dan bahan lainnya.

Begitulah pembahasan Bubur manado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur manado.

LihatTutupKomentar

ads1

close