ads2

ads3

Resep Balado Keripik Singkong aka Keripik Sanjai

Balado Keripik Singkong aka Keripik Sanjai ~Karupuak Sanjai (Keripik Singkong Balado) #makananindonesia #makananpadang #keripiksingkong. Lihat juga resep Keripik singkong renyah enak lainnya! Keripik Singkong Balado, Camilan dengan rasa yang spesial terbuat dari bahan terbaik. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Balado Keripik Singkong aka Keripik Sanjai yang dapat sobat jadikan contoh.

Balado Keripik Singkong aka Keripik Sanjai It made from thinly sliced cassava deep fried in ample of coconut oil until crispy. It is commonly called keripik singkong in Indonesia. Resep Keripik Sanjai Balado Pedas Renyah Padang Khas Minang Sederhana Spesial Asli Enak. kamu bisa memasak Balado Keripik Singkong aka Keripik Sanjai memanfaatkan 8 bahan 2 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Balado Keripik Singkong aka Keripik Sanjai

  1. Sobat juga memerlukan 1,5 kg singkong.
  2. Persiapkan Minyak untuk menggoreng.
  3. Kamu membutuhkan Bumbu:.
  4. Selain itu juga tambahkan 2 butir bawang putih.
  5. Anda membutuhkan 4 buah cabe merah besar.
  6. Persiapkan 5 cabe rawit.
  7. Anda Memerlukan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan juga 1 sdm munjung gula.

Keripik sanjai atau kripik sanjay balado merah bukanlah nama seorang inspektur polisi dari India, melainkan makanan cemilan keripik singkong pedas ala Minang Khas Padang, Sumatera Barat. Keripik sanjay balado (cassava) kripik in hot and sweet balado. Cara Membuat Keripik Singkong Balado : Kupas singkong dan cuci bersih Iris tipis singkong dengan menggunakan alat pengiris Rendam dalam air yang berisi garam dan sedikit air kapur. Angkat dan bersihkan Rendam kembali dalam air Goreng irisan singkong tersebut dengan menggunakan.

Step by step cara membuat Balado Keripik Singkong aka Keripik Sanjai

  1. Kupas singkong, cuci bersih lalu iris tipis. Goreng sampai kering..
  2. Haluskan bumbu lalu tumis dengan api kecil. Beri sedikit air dan masak sampai mengkaramel. Masukkan keripik (pastikan bumbu sudah mengkaramel agar keripik tetap kering dan tahan lama). Aduk rata dan angkat..

Keripik singkong atau ketela disukai oleh semua kalangan, tidak pandang usia tua atau muda, tidak pandang kelas kaya atau miskin. Kripik singkong merupakan makanan camilan, yang biasanya disajikan untuk tamu atau sebagai teman ngobrol. Dari pangsa pasar yang luas ini, pengrajin keripik. Karupuak Sanjai adalah sejenis peganan kerupuk dari singkong yang diparut tipis lalu digoreng dan diberi garam sebagai penyedapnya. Kerupuk ini amat populer sebagai makanan oleh-oleh khas kota Bukitinggi, Sumatra Barat.

Begitulah pembahasan Balado Keripik Singkong aka Keripik Sanjai terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Balado Keripik Singkong aka Keripik Sanjai.

LihatTutupKomentar

ads1

close