ads2

ads3

Panduan membuat Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun

Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Lihat juga resep Rujak Cingur Suroboyo enak lainnya! Tertarik mencoba rujak cingur di Surabaya, kuliner khas yang begitu menggoyang lidah? Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun yang bisa Anda jadikan wawasan.

Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya)  #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi, dan kuah yang terbuat dari kacang yang lezat. kamu mampu memasak Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun mengfungsikan 24 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun

  1. Silahkan sobat persiapkan 2 buah tahu.
  2. Selain itu juga tambahkan 1/4 papan tempe.
  3. Kamu butuh 1 ikat kangkung.
  4. Kamu butuh 1 ikat kacang panjang (fe skip stok kosong).
  5. Kamu butuh 1 bungkus taoge.
  6. Anda membutuhkan 1 buah nanas.
  7. Sediakan juga 1 buah bengkuang.
  8. Anda perlu 1 buah mangga.
  9. Silahkan sobat persiapkan 2 buah kedondong (fe skip stok kosong).
  10. Anda membutuhkan 1 buah mentimun.
  11. Sediakan juga Secukupnya kerupuk udang.
  12. Selain itu juga tambahkan 4 buah jeruk sambal/limo.
  13. Persiapkan Bahan ulek halus :.
  14. Anda membutuhkan 3 sdm kacang tanah goreng (fe ganti pake bumbu pecel).
  15. Selain itu juga tambahkan 1/2 batok gula merah.
  16. Silahkan sobat siapkan 2 buah cabe rawit merah atau sesuai selera.
  17. Silahkan sobat siapkan 1 sdm petis udang asin.
  18. Kamu membutuhkan 1 sdm petis udang manis.
  19. Kamu membutuhkan 3 biji buah asem direndam air (fe pake fillet asem).
  20. Sobat juga memerlukan 1 siung bawang putih (bisa diskip).
  21. Anda Memerlukan Seujung sendok terasi (boleh diskip).
  22. Kamu membutuhkan 1 sdt gula (boleh diskip).
  23. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt garam (boleh diskip).
  24. Persiapkan 1 iris buah pisang batu hijau.

Baca Juga : Cara Membuat Rujak Es Krim Yang Lezat. Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang khas di daerah Jawa, tepatnya di kota Surabaya Jawa Timur. Cingur merupakan sebutan unik yang dalam bahasa Indonesia nya memiliki arti mulut. Yang special dari rujak yang satu ini adalah isiannya.

Intruksi cara memasak Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun

  1. Potong2 kecil lalu goreng tahu & tempe. Tata dipiring saji. Rebus sayur kangkung, lalu kacang panjang (fe skip), terakhir taoge. Potong2 buah : timun, kedondong (fe skip), bengkuang, nanas, mangga muda..
  2. Ulek halus semua bahan. Siramkan diatas sayur dan buah. Beri perasan air jeruk sambel/limo jika suka. Berhubung fe lagi males ngulek kacang, fe pake bumbu kacang instan/ bumbu pecel dichopper dengan semua bahan plus sedikit air..
  3. Sajikan bersama kerupuk udang & lontong..

Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad which consists of different tropical fruits, usually served with a spicy and sweet dressing. Traditionally, beef or buffalo muzzle is used in rujak cingur, while fruits and vegetables are served boiled or raw. Rujak Cingur Ahmad Jais yang melegenda terkenal dengan sebutan rujak cingur termahal, tetapi harga sesuai dengan porsinya Rujak cingur ini isinya irisan tempe, tahu, tauge, kangkung, cingur, dan siraman bumbu petis yang mantap. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan.

Begitulah pembahasan Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun.

LihatTutupKomentar

ads1

close