ads2

ads3

Panduan memasak Ayam goreng bawang putih

Ayam goreng bawang putih ~Cara membuat Ayam Goreng Bawang putih itu mudah banget,ini bisa menjadi pilihan ketika bosan dengan ayam yang begitu-begitu saja,Maavkan atas segala. Sajian ayam goreng bawang putih adalah sajian ayam yang enak dan lezat. Saya dapat idea menyediakan ayam goreng simple tapi sedap ini selepas membaca komen di IG seorang sahabat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar mengenai Ayam goreng bawang putih yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Ayam goreng bawang putih Siap disajikan di wadah saji dengan menambahkan bawang putih di atasnya dengan lalapan dan sambal kesukaan. Cara Masak Ayam Goreng Kalasan: Siapkan air jeruk nipis dan bawang putih, lumuri potongan daging yam dengan bahan. Sajian ayam goreng bawang putih ini memang tidak begitu berbeda dengan ayam goreng pada umumnya. anda dapat memasak Ayam goreng bawang putih pakai 13 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Ayam goreng bawang putih

  1. Kamu siapin 1/2 kg Ayam.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 bongkol Bawang putih geprek jangan buang kulitnya.
  3. Anda membutuhkan Lada bubuk.
  4. Silahkan sobat persiapkan Ketumbar bubuk.
  5. Anda membutuhkan Kunyit bubuk.
  6. Selain itu juga tambahkan Tepung maizena.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 Telur.
  8. Kamu butuh 1 Jeruk nipis.
  9. Persiapkan Bumbu halus.
  10. Silahkan kamu siapkan 5 Bawang merah.
  11. Kamu membutuhkan 8 Bawang putih.
  12. Anda membutuhkan 2 cm Jahe.
  13. Kamu butuh Garam.

Yang membuat jadi spesial adalah bawang putih yang dominan pada olahan ayam goreng ini. Bawang putihnya yang renyah berpadu dengan ayam goreng menambah kelezatan rasanya. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards).

Langkah cara memasak Ayam goreng bawang putih

  1. Cuci bersih ayam kemudian lumuri jeruk nipis diamkan 5menit lalu bilas 1x.. kemudian marinasi ayam dengan bumbu halus dan campur juga bumbu lainnya.
  2. Diamkan dikulkas selama 1jam atau lebih.. panaskan minyak lalu goreng ayam dan bawang putih geprek sampai kekuning2an..goreng dengan api sedang cenderung kecil supaya mateng sempurna..
  3. Angkat tiriskan dan sajikan dengan sambal korek dan makan dengan nasi hangat... mantabzz moms.

Seperti ayam goreng bawang putih ini. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal mentah dari campuran cabai rawit, bawang putih, garam dan gula pasir. Membuat ayam geprek terasa gurih dengan sambal pedas yang nikmat disantap bersama nasi putih hangat. Lihat juga resep Ayam Goreng Lengkuas enak lainnya! Bawang putih tunggal lebih dimanfaatkan untuk bahan obat herbal, karena mengandung berbagai senyawa nutrisi yang ampuh untuk melawan serangan Yang membedakan bawang putihini dengan bawang putih biasa, yaitu bawang tunggal hanya memiliki satu siung saja di setiap bonggolnya.

Begitulah pembahasan Ayam goreng bawang putih terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam goreng bawang putih.

LihatTutupKomentar

ads1

close