ads2

ads3

Cara memasak Lontong sayur enakkk

Lontong sayur enakkk ~Berawal dari mamamer yang lagi bikin lontong. Terus nanya ke aku " ni ada lontong ni? Lontong sayur andalan saya suka campur dengan bumbu curry pakistan atau india ini lah kenapa saya sebut blasteran. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar seputar Lontong sayur enakkk yang dapat sobat jadikan wawasan.

Lontong sayur enakkk Selain resep lontong sayur diatas, kita juga bisa membuat lontong sayur betawi ini dengan langkah dan bahan bahan sederhana dibawah ini. Meskipun bahannya sederhana, namun rasanya tak kalah dengan masakan berkelas lainnya. Sayur lontong merupakan masakan yang sudah sangat jamak bagi sebagian besar kalangan masyarakat kita, sehingga cara membuat sayur lontong yang enak dan gurih tentu menjadi sesuatu yang sangat dicari oleh para pemburu resep masakan utamanya ibu-ibu rumah tangga yang keseharian nya bertugas menyajikan sajian kuliner yang sederhana namun menggugah selera di tengah keluarga. anda sanggup membuat Lontong sayur enakkk pakai 26 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Lontong sayur enakkk

  1. Silahkan kamu persiapkan 800 gr daging sapi kisi.
  2. Silahkan sobat siapkan Santan dari 1 buah kelapa parut.
  3. Anda butuh 4 lembar daun salam ukuran besar.
  4. Kamu siapin 2 lembar daun jeruk ukuran besar.
  5. Persiapkan 1,5 buah labu siam, potong dadu, cuci rendam garam.
  6. Anda perlu 5 buah kacang panjang, potong.
  7. Kamu butuh 2 papan tahu, potong dadu, goreng smp agk kecoklatan.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 papan tempe, potong dadu, goreng smp agak kecoklatan.
  9. Kamu perlu 2 jempol laos, geprek.
  10. Kamu membutuhkan 1 ruas jari kencur, geprek.
  11. Sediakan juga 1 batang serai, geprek.
  12. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus :.
  13. Kamu butuh 15 siung bawang merah.
  14. Silahkan kamu siapkan 8 siung bawang putih.
  15. Kamu siapin 1 jempol kunyit, bakar/gongso.
  16. Silahkan kamu persiapkan 1 genggam kemiri, bakar/gongso.
  17. Kamu perlu 2 sdm ebi, cuci, tumis pake 1sdt minyak.
  18. Sediakan juga secukupnya Gula, garam.
  19. Siapkan juga 1,5 sdt kaldu jamur.
  20. Anda perlu Kalau mau pedes, bumbu halus ditambah :.
  21. Kamu membutuhkan 10 buah cabe rawit.
  22. Anda perlu 4 buah cabe merah besar.
  23. Silahkan sobat persiapkan Pelengkap :.
  24. Kamu perlu Brambang goreng.
  25. Anda membutuhkan Telur rebus.
  26. Kamu membutuhkan Kecap bango.

Lontong sayur Betawi atau sering disebut ketupat sayur mungkin menjadi olahan lontong yang paling familiar di lidah kita. Dulunya, lontong sayur hanya disajikan di hari istimewa, seperti Idul Fitri atau Idul Adha. Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup.

Step by step cara memasak Lontong sayur enakkk

  1. Cuci bersih daging, rebus buang air darah.
  2. Tumis bumbu halus, laos, salam, daun jeruk, serai, kencur sampai matang dan harum (tandanya bumbu tampak terpisah dg minyak goreng).
  3. Setelah air darah daging dibuang, potong dadu. Campurkan bumbu + daging, presto selama 20 menit (dihitung sejak bunyi berdesis) dan biarkan uap habis..
  4. Kalau sudah, masukkan tahu, tempe, labu siam, kacang panjang didihkan, lalu kecilkan api kompor supaya bumbu meresap sempurna..
  5. Tambahkan santan, beri gula garam kaldu jamur koreksi rasa.
  6. Taraaaa lonsay sudah siaapp di hidangkan bersama bawang goreng, telur dan sedikit kecap... 😍😍😍.

Lihat juga resep Lontong Sayur Betawi enak lainnya! Lontong Sayur Labu Siam merupakan menu dengan bahan murah tapi sungguh memanjakan lidah! Rasanya gurih, sedikit manis dan juga ditambah dengan lontong yang lembut membuat lontong sayur labu siam bisa dinikmati dari muda hingga lansia. Bisa juga dijadikan menu buka puasa dan menu sahur. Lontong sayur khas Medan itu beda banget dari lontong sayur yang lain.

Begitulah pembahasan Lontong sayur enakkk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lontong sayur enakkk.

LihatTutupKomentar

ads1

close