ads2

ads3

Tutorial membuat Es Cendol Nutrijel

Es Cendol Nutrijel ~Assalamualaikum teman" kali ini aku buat es cendol nutrijel untuk jadi ide jualan di rumah. Es Cendol Nutrijel Source : Siti Indah Hasanah Ramadan dalam keadaan psbb kaya gini tuh bikin semua ibu kudu puter otak buat bikin takjil yang biasanya bisa tinggal cus keluar rumah kalo lagi pengen banget kan ya. Kaya saya ini, pengen banget minum es cendol, dan pas lihat-lihat 'peti harta karun' saya, alhamdul. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Es Cendol Nutrijel yang bisa Anda jadikan wawasan.

Es Cendol Nutrijel Resep Cara Membuat Cendol Nutrijel Kenyal Enak Sederhana -Cara membuat cendol nutrijel untuk digunakan sebagai es es cendol nutrijel berbagai rasa minuman bersantan maupun minuman lainnya. Simak resep cendol dari nutrijel dibawah ini. Sudah pernah nyobain es cendol nutrijel? anda mampu memasak Es Cendol Nutrijel menggunakan 19 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Es Cendol Nutrijel

  1. Anda butuh Bahan cendol :.
  2. Anda Memerlukan 1 bkus Nutrijel plain.
  3. Kamu siapin secukupnya Pasta pandan.
  4. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt garam.
  5. Silahkan sobat persiapkan 5 sdm tepung beras.
  6. Silahkan kamu siapkan 800 ml air.
  7. Kamu perlu Air es untuk rendaman cendol.
  8. Silahkan sobat siapkan Kuah santan :.
  9. Silahkan kamu siapkan 1,5 ltr santan.
  10. Persiapkan 1 sdt garam.
  11. Sobat juga memerlukan 2 lbr daun pandan.
  12. Silahkan sobat siapkan Bahan gula (kinca) :.
  13. Sediakan 200 gr gula merah.
  14. Anda butuh 50 gr gula pasir.
  15. Anda butuh 1 lmbr daun pandan.
  16. Sobat juga memerlukan Bahan tambahan :.
  17. Silahkan kamu persiapkan Es batu.
  18. Anda membutuhkan Roti tawar.
  19. Silahkan kamu siapkan Tape ketan.

Kenyalnya lebih terasa dari cendol biasanya. lebih enak dan yang pasti lebih sehat karena kandungan seratnya lebih banyak. Tampilan cendol nutrijel ini terlihat lebih menarik lagi karena diberi warna-warni yang menggugah selera. Tapi pastikan menggunakan pewarna makanan yang aman dan. Letakkan saus gula merah di dalam gelas masukkan nangka, cendol, es batu, santan, dan tutup dengan nangka kembali.

Step by step cara membuat Es Cendol Nutrijel

  1. Campurkn air...nutrijel..tepung beras dan garam...aduk sampai tidak bergerindil....masak hingga licin dan meletu2...kemudian masukan dalam pipping bag...gunting bagian ujungnya....
  2. Kluarkan adonan cendol dalam air es...untuk kuah santan...masak smua bahan hingga mendidih...untuk kinca...masak smua bahan hingga gula merah mencair dan agak kental....
  3. Sajikan dalam gelas...kinca...es batu...santan dan cendol....jangan lupa masukan pelengkapnya jika ada....
  4. Happy cooking....😘☺️🍧.

Es cendol durian. foto: @aisyahdiyo via Instagram/@chef_pemula. Dengan membuat es cendol sendiri di rumah anda bisa yakin dengan kebersihan dan keamanan bahan bakunya. DapurKita - Es Cendol merupakan minuman segar yang sudah menjadi legenda dan tradisi di Indonesia. Minuman ini sangat menyegarkan dan tentu saja manis gurih nya sangat terasa dilidah. Untuk Sobat yang menyukai minuman segar, atau minuman dingin untuk berbuka puasa misalnya, es cendol menjadi salah satu pilihan terbaik.

Begitulah pembahasan Es Cendol Nutrijel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Cendol Nutrijel.

LihatTutupKomentar

ads1

close