ads2

ads3

Step by step membuat Rujak Cingur rumahan

Rujak Cingur rumahan ~Resep & Cara Membuat Rujak Cingur, Ikuti video masak cara membuat rujak cingur. Siapkan bahan & bumbunya Lihat Resepnya di. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare ingredient - animal muzzle. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Rujak Cingur rumahan yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Rujak Cingur rumahan Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. anda sanggup membuat Rujak Cingur rumahan mengfungsikan 18 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Rujak Cingur rumahan

  1. Sediakan juga Bumbu kacang :.
  2. Anda butuh 4 SDM kacang tanah yang sudah digoreng.
  3. Kamu butuh 1/2 SDT gula merah.
  4. Sediakan juga 5 iris pisang klutuk.
  5. Persiapkan 2 SDM petis.
  6. Anda perlu 1/2 SDT garam.
  7. Anda perlu 1 potong kecil terasi.
  8. Anda perlu 2 siung bawang putih, goreng.
  9. Silahkan kamu persiapkan 10 cabe rawit.
  10. Anda butuh Secukupnya air asam jawa.
  11. Siapkan juga bahan pelengkap:.
  12. Anda perlu Secukupnya tahu potong potong, marinasi kemudian goreng.
  13. Kamu membutuhkan 1 papan tempe,potong potong,marinasi, kemudian goreng.
  14. Persiapkan 1 buah kentang rebus, potong-potong sesuai selera.
  15. Silahkan sobat siapkan Cingur sapi, rebus dg bawang putih,kunyit, daun salam,garam.
  16. Kamu perlu Secukupnya tauge siram air panas.
  17. Sediakan Secukupnya kubis potong potong dan sedu dengan air panas.
  18. Kamu butuh 1 buah krai rebus.

Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Biasanya makanan pengelengkap rujak cingur ini adalah lontong dan yang lainnya. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Namanya yang unik ini diambil dari bahan utama, yaitu cingur yang berarti mulut.

Langkah cara membuat Rujak Cingur rumahan

  1. Untuk membuat bumbu kacang: masukkan potongan irisan pisang klutuk, kacang goreng, Gula merah, garam gula, terasi, petis, bawang putih yang sudah digoreng, dan cabe rawit. Tambahkan air asam jawa kemudian kita haluskan.
  2. Siapkan minyak panas, goreng tahu dan tempe. Kita rebus juga Krai, tauge, kangkung, kentang yang akan digunakan untuk bahan pelengkap.. rebus juga cingur sapi dengan tambahan bumbu yg saya tulis diatas..
  3. Angkat tempe dan tahu jika sudah matang. Angkat juga bahan sayuran pelengkap Jika cingur sudah empuk kita angkat juga. Tiriskan. Tata di atas piring sajian, sayur, bahan pelengkap lainnya, taruh cingurr diatasnya kemudian siram dengan bumbu kacang yang sudah kita buat tadi sajikan.

Nah, yang biasa digunakan adalah irisan mulut sapi. Cingur adalah hidung, jadi Rujak Cingur memiliki bahan sayur, tahu, tempe, toge, kangkung Berikut resep rujak cingur Madura lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade). Bedanya, rujak cingur ditambahkan irisan hidung sapi yang kenyal dan petis yang beraroma khas. Rujak Cingur merupakan salah satu kuliner tradisional yang banyak ditemui di Surabaya. Wisata kuliner di Jakarta ini menawarkan rujak cingur dengan rasa yang begitu nendang.

Begitulah pembahasan Rujak Cingur rumahan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak Cingur rumahan.

LihatTutupKomentar

ads1

close