ads2

ads3

Resep Soto Medan+perekedel

Soto Medan+perekedel ~Soto Medan, salah satu variasi soto dari kepulauan nusantara yang istimewa. Tetapi jangan bayangkan cita rasa Soto Medan mirip bumbu kari yang kuat khas India atau sebaliknya selevel Mie. Assalamu'alaikum halo teman-teman ketemu lagi bersama saya Ruli. divideo ini saya mau share kegiatan saya di dapur sederhana.di video saya mau masak soto. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Soto Medan+perekedel yang dapat Anda jadikan wawasan.

Soto Medan+perekedel Also known as bergedil or begedil. Medan juga punya sajian soto yang sedap. Kuahnya berwarna kuning, karena menggunakan kunyit. kamu mampu membuat Soto Medan+perekedel gunakan 20 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto Medan+perekedel

  1. Anda butuh 1 kg Ayam.
  2. Kamu membutuhkan 2 bungkus Tahu.
  3. Anda Memerlukan 2 ons Toge.
  4. Siapkan juga 1/2 ons Daun sup.
  5. Anda Memerlukan Daun pre.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1 biji Kelapa parut ,di parut.
  7. Anda butuh Mie hun,.
  8. Silahkan kamu siapkan Bunga Lawang,.
  9. Anda perlu kapulaga,.
  10. Silahkan kamu persiapkan kemiri,.
  11. Kamu siapin merica,.
  12. Anda Memerlukan cengkeh,.
  13. Kamu siapin kayu manis,.
  14. Kamu siapin sere,.
  15. Silahkan sobat persiapkan daun salam.
  16. Selain itu juga tambahkan Bahan di halus kan:.
  17. Anda Memerlukan Bawang putih,.
  18. Kamu butuh bawang merah,.
  19. Kamu perlu jahe,.
  20. Anda butuh kunyit.

Soto Medan juga menggunakan pelengkap yang cukup beragam, yaitu ayam, perkedel kentang. Sajikan soto medan lengkap dengan ayam goreng suwir Anda dengan bahan pelengkap seperti soun rebus, tauge, potongan perkedel, bawang goreng, dan seledri. Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning.

Step by step cara membuat Soto Medan+perekedel

  1. Blender smua bahan dihaluskan,trus di tumis.
  2. Siapkan santan yg sudh di peras dari kelapa parut,didihkan santan masukan sere,daun salam dan rempah lain".
  3. Tambahkan garam,Royco,rasakan sesuai lida.

Soto medan bisa diisi daging sapi, daging ayam, atau udang. Selain tiga hal itu, penjual soto medan akan menambahkan perkedel kentang, emping, telur, dan tomat. Soto Medan memiliki kuah kental berwarna kuning dengan isian yang lebih beragam seperti daging, udang, tauge, bihun, dan daun bawang. Tidak lupa perkedel dan kerupuk emping menjadi hidangan. Seperti juga soto padang, Soto Medan pun di sajikan dengan perkedel kentang yang di masukan ke dalam kuah soto agar kuahnya menjadi lebih kental bila perkedelnya dilumatkan.

Begitulah pembahasan Soto Medan+perekedel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Medan+perekedel.

LihatTutupKomentar

ads1

close