ads2

ads3

Resep Nasi Lemak khas Malaysia

Nasi Lemak khas Malaysia ~Resep Nasi Lemak - Wikipedia Indonesia, Nasi lemak merupakan sejenis makanan khas suku Melayu yang sering ditemukan di Malaysia, Singapura, Brunei dan juga Indonesia (Khususnya di Riau dan Kepulauan Riau). Sebab nasi gemuk atau nasi minyak ini menggunakan santan kelapa sebagai salah satu bahan bumbu utamanya. Project BI, berita mengenai Nasi Lemak, kuliner khas Malaysia gracelyn_ kayla. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan Nasi Lemak khas Malaysia yang dapat sobat jadikan contoh.

Nasi Lemak khas Malaysia Jika Indonesia punya nasi uduk, Malaysia punya hidangan bernama nasi lemak. Awalnya, nasi lemak dijadikan bekal bagi para petani maupun pekerja perkebunan. Selain Malaysia, nasi lemak juga populer di Singapura, Brunei Darusalam, serta Kepulauan Riau. anda sanggup memasak Nasi Lemak khas Malaysia memakai 8 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Lemak khas Malaysia

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 kg beras.
  2. Kamu siapin 1200 ml santan kental.
  3. Silahkan kamu siapkan 2 batang serai geprek.
  4. Sobat juga memerlukan 5 lembar daun jeruk.
  5. Kamu siapin 5 lembar daun salam.
  6. Siapkan juga 3 lembar daun pandan.
  7. Persiapkan Sejumput garam.
  8. Siapkan juga Seruas jari jahe geprek.

Sama seperti nasi uduk, nasi lemak juga menggunakan santan. Istilah lemak juga mengacu santan yang membuat nasi menjadi berminyak dan gurih. Rekomendasi tempat untuk mencicipi nasi lemak paling enak di Malaysia adalah Nasi Lemak Liverpool @Matroy, Penang. jika anda pecinta kuliner malam maka tempat ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi nya. selain menu khas nasi lemak terdapat menu makan lain yang juga tak kalah nikmat untuk dicicipi. Jika Indonesia punya nasi uduk ataupun nasi liwet, maka negara tetangga yakni Malaysia memiliki nasi lemak.

Langkah cara memasak Nasi Lemak khas Malaysia

  1. Cuci bersih beras dan bumbu2 lain..
  2. Masak santan bersama bumbu lain hingga mendidih,lalu masukkan beras dan karu hingga air menyusut..
  3. Panaskan kukusan hingga beruap banyak,lalu masukkan beras aron tadi.masak hingga matang dan tanak kurleb 45-60 mnt.lalu angkat dan sajikan bersama pelengkap..

Sama seperti seperti nasi uduk yang populer di Indonesia, nasi lemakpun menjadi salah satu kuliner Asia Tenggara yang sangat populer, khususnya bagi masyarakat. Oleh karena itu nasi lemak juga dikenal sebagai makanan khas Malaysia. Sama dengan nasi lemak di Batam, nasi lemak asli Malaysia juga merujuk pada nasi yang dimasak bersama santan kelapa dan daun pandan sehingga menghasilkan tekstur basah berminyak pada nasi disertai aroma gurih yang menyeruak. Nasi lemak are traditionally wrapped in banana leaves, served in Malaysia. Nasi lemak is a Malay cuisine dish consisting of fragrant rice cooked in coconut milk and pandan leaf.

Begitulah pembahasan Nasi Lemak khas Malaysia terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Lemak khas Malaysia.

LihatTutupKomentar

ads1

close