ads2

ads3

Resep Kupat gulai ayam NO santan

Kupat gulai ayam NO santan ~Lihat juga resep Kupat gulai ayam NO santan enak lainnya! Bagi sebagian orang yang sedang diet rendah kolesterol atau buat yang sedang diet menurunkan berat badan, lemak menjadi salah satu yang paling ditakuti, termasuk santan. Santan memang termasuk dalam golongan lemak. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar tentang Kupat gulai ayam NO santan yang dapat kalian jadikan contoh.

Kupat gulai ayam NO santan Selain dari Jawa Kamu juga bisa memasak resep gulai ayam khas daerah padang. Kamu juga pastinya sudah tau bukan jika masakan dari Padang sangat identik dengan santan yang kental dan cita rasa yang pedas. Resep Gulai Ayam - Gulai merupakan salah satu masakan yang berkuah kental, lezat dan nikmat yang terbuat dari berbagai macam rempahan alami. anda dapat membuat Kupat gulai ayam NO santan manfaatkan 20 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kupat gulai ayam NO santan

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 ekor ayam (bisa diganti dengan daging merah atau ikan).
  2. Sediakan 4 tbsp Fiber creme (boleh lebih selera).
  3. Anda perlu 2 lbr Daun kunyit.
  4. Sediakan 4 lbr Daun jeruk.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 lbr Daun salam.
  6. Anda butuh 2 batang Serai digeprek.
  7. Kamu siapin 1 buah Asam jawa.
  8. Anda Memerlukan 5 buah Kapulaga.
  9. Silahkan kamu siapkan secukupnya Garam.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 tsp Gula pasir (saya ganti gula jawa tropicana slim).
  11. Silahkan kamu siapkan Minyak untuk menumis (saya pakai minyak canola).
  12. Kamu butuh Bumbu halus :.
  13. Silahkan kamu siapkan 6 siung Bawang putih.
  14. Anda Memerlukan 12 siung Bawang merah.
  15. Kamu membutuhkan 10 buah Cabe merah kriting.
  16. Silahkan kamu persiapkan 4 buah Kemiri sangrai.
  17. Anda membutuhkan 1 tsp Ketumbar bubuk.
  18. Sobat juga memerlukan 1 tbsp Kunyit bubuk.
  19. Sediakan juga 1 ruas Jahe.
  20. Silahkan sobat persiapkan 1/2 tsp Jinten sangrai.

Kini, sudah banyak berbagai macam resep masakan gulai ayam. Salah satunya ialah gulai ayam padang dan gulai ayam jawa. Lalu Masukkan ayam, masak hingga setengah matang. Dan Masukkan tumisan ayam ke dalam santan encer, masak hingga mendidih.

Langkah cara membuat Kupat gulai ayam NO santan

  1. Potong ayam jadi beberapa bagian.
  2. Tumis bumbu halus, masukan bahan-bahan yang lain, tumis hingga harum.
  3. Masukan ayam, ungkep sampai empuk.
  4. Tambahkan fiber creme.

Tuang santan kental, masak sampai ayam lunak, kuah mengental, dan berminyak. Baru masukkan nanas, aduk rata, angkat. Gulai Ayam Nanas Paling Lezat siap disajikan selagi hangat. Gulai Ayam Kampung (Tanpa Santan) Selama masa pandemi, pak suami yg bertugas belanja ke pasar/tukang sayur/swalayan. Akibatnya seringkali pulang membawa bahan makanan yg tidak ada di daftar belanjaan, tp kode minta dimasakin itu. 😁 Kemarin beliau pulang dr super**do bawa ayam kampung agak besar.

Begitulah pembahasan Kupat gulai ayam NO santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kupat gulai ayam NO santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close