ads2

ads3

Resep "Coffee Buns/Mexican Bun / Roti O / Roti Boi"

"Coffee Buns/Mexican Bun / Roti O / Roti Boi" ~ Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan "Coffee Buns/Mexican Bun / Roti O / Roti Boi" yang bisa Anda jadikan inspirasi.

"Coffee Buns/Mexican Bun / Roti O / Roti Boi" anda dapat membuat "Coffee Buns/Mexican Bun / Roti O / Roti Boi" memakai 19 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak "Coffee Buns/Mexican Bun / Roti O / Roti Boi"

  1. Anda Memerlukan Bahan A Dough.
  2. Persiapkan 250 gram Terigu Protein sedang all purpose.
  3. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  4. Persiapkan 100 ml Susu Full Cream.
  5. Sediakan juga 1 butir Telur.
  6. Anda perlu Bahan B.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt Ragi Instan.
  8. Sediakan 1 sdm air.
  9. Anda butuh 20 gram butter/margarine.
  10. Sediakan juga Bahan Topping.
  11. Anda butuh 4 sdm Gula Halus.
  12. Persiapkan 4 sdm Margarin.
  13. Selain itu juga tambahkan 1 butir Telur.
  14. Anda membutuhkan 2 sdt Kopi Instan.
  15. Anda perlu 1 bungkus luwak kopi.
  16. Sobat juga memerlukan 3-4 sdm Air.
  17. Anda membutuhkan 7 sdm Terigu Protein Sedang (70g).
  18. Selain itu juga tambahkan Bahan Filling.
  19. Kamu perlu Salted/Unsalted Butter.

Step by step cara membuat "Coffee Buns/Mexican Bun / Roti O / Roti Boi"

  1. Campur gula halus,terigu,susu bubuk aduk rata.masukkan telur ke susu cair aduk rata lalu tuang kedalam tepung secara bertahap dan terus diaduk sampai tercampur rata.tutup dengan plastik wrap adonan diamkan suhu ruang selama 6-8 jam.
  2. Setelah 6-8 jam,larutkan ragi dengan air aduk rata tuang dalam adonan ulenin sampai rata,masukkan butter/margarine ulenin lagi sampai tercampur rata..
  3. Bulat kan adonan taruh dalam wadah tutup dengan plastik wrap diamkan selama 30 menit/sampai mengembang 2x lipat.Kempeskan adonan.Bagi adonan menjadi beberapa bagian..
  4. Bulatkan kembali.tutup dengan serbet diamkan kembali 15 Menit. Pipihkan adonan,isi dengan Butter tutup dan bulatkan kembali.Tutup dengan kain serbet diamkan selama 35-40 menit/mengembang 2x lipat..
  5. Selagi menunggu adonan mengembang buat dulu topping Campur margarin,Gula halus mix rata,Masukkan telur mix lagi sampai tercampur rata Masukkan kopi mix lagi Baru Masukkan terigu aduk sampai semua tercampur rata..
  6. Masukkan topping kepiping Plastik simpan kulkas.Kasih topping nya diatas Adonan lalu Oven suhu 180 derajat api atas bawah (sesuaikan dengan oven masing-masing) sampai matang dan golden brown..

Begitulah pembahasan "Coffee Buns/Mexican Bun / Roti O / Roti Boi" terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori "Coffee Buns/Mexican Bun / Roti O / Roti Boi".

LihatTutupKomentar

ads1

close