ads2

ads3

Panduan membuat Tongseng Ayam

Tongseng Ayam ~Resep Tongseng Ayam Spesial Dengan Kuah Santan dan Tanpa Santan Yang Lezat dan Maknyus Rasanya Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Tongseng Asli Khas Resep Masakan Jawa. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar tentang Tongseng Ayam yang bisa Anda jadikan ide.

Tongseng Ayam Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan. Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Ini dia satu versi tongseng ayam yang lebih sehat. kamu mampu memasak Tongseng Ayam manfaatkan 16 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tongseng Ayam

  1. Silahkan sobat siapkan 250 gr fillet ayam dipotong dadu.
  2. Persiapkan 50 gram kol potong kotak.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 batang daun bawang, potong sekitar 2cm.
  4. Sediakan juga 4 siung bawang merah diris tipis.
  5. Sobat juga memerlukan 1 buah tomat potong kotak.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 buah cabe merah iris tipis.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 sdt kaldu ayam.
  8. Sediakan juga 1/4 sdt merica bubuk.
  9. Persiapkan 100 ml santan perasan pertama kelapa parut.
  10. Anda Memerlukan 1 sdm minyak goreng untuk menumis.
  11. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  12. Sediakan juga 3 siung bawang merah.
  13. Silahkan kamu siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 2 butir kemiri.
  15. Sediakan juga 2 buah cabe merah kriting.
  16. Silahkan sobat siapkan Sedikit ketumbar bubuk.

Tongseng ayam memiliki rasa manis-gurih yang kuat dari racikan lada, kemiri, bawang merah, dan bawang putih. Berpadu dengan empuknya daging ayam, renyahnya kol, dan rasa pedas dari irisan. Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana yang belum tahu resep tongseng ayam, mereka hanyalah seorang konsumen. Nah,jangan bingung jika anda ingin membuat tongseng ayam karena.

Intruksi cara membuat Tongseng Ayam

  1. Siapkan bahan bahan yang harus dipotong potong..
  2. Bahan bumbu halus diblender hingga lembut, boleh tambah air sedikit agar lebih mudah halus..
  3. Tumis bumbu halus, setelah harum, masukkan ayam, tomat, bawang daun, cabe merah dan tomat, aduk aduk. Lalu masukkan santan, kaldu ayam dan merica..
  4. Tes rasa, jika sudah pas, masukkan kol. Aduk sebentar, setelah mendidih, matikan api. Siap disajikan..

Tongseng daging ayam juga tak kalah enak dari tongseng kambing yang sudah sering dijumpai. Selain itu, dengan menggunakan daging ayam untuk membuat tongseng, pastinya akan lebih baik. Adalah tongseng ayam tanpa santan yang akan kami hadirkan resepnya pada kesempatan kali ini. Resep masakan ini cocok untuk anda yang bermasalah dengan konsumsi makanan yang bersantan. Untuk membuat tongseng ayam pun mudah dengan bahan bumbu yang banyak tersedia.

Begitulah pembahasan Tongseng Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close