ads2

ads3

Panduan membuat PUTU AYU 1 telur

PUTU AYU 1 telur ~Pernah bingung pengen bikin kue apa yang gampang buatnya, modal sedikit tapi hasil enak & banyak? Kue putu ayu atau putri ayu adalah sebuah kue jajanan pasar yang tergolong ke dalam kue tradisional yang menggambarkan cita rasa Indonesia. Putu ayu kue tradisional/ jajanan pasar biasa untuk cemilan dan jualan rasanya manis dan lembut dipadu dengan parutan kelapa pokonya enak banget ya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar PUTU AYU 1 telur yang dapat kalian jadikan ide.

PUTU AYU 1 telur Kecilkan kecepatan mixer, kemudian masukkan tepung terigu dan tepung kanji. Lihat juga resep Kue putu ayu super lembut enak lainnya! Cara Membuat Putu Ayu Tanpa Santan : Kocok gula, telur sampai mengembang. kamu bisa membuat PUTU AYU 1 telur memanfaatkan 10 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak PUTU AYU 1 telur

  1. Sediakan 250 gram tepung terigu segitiga.
  2. Kamu membutuhkan 1 butir telur ukuran sedang.
  3. Sediakan 120 gram gula pasir.
  4. Anda membutuhkan 1 sdt sp.
  5. Kamu perlu 1 kara 65 ml+air sampai 230ml.
  6. Silahkan sobat persiapkan 350 gram kelapa parut.
  7. Persiapkan Sejumput garam.
  8. Sobat juga memerlukan 1 sdt pasta pandan.
  9. Anda membutuhkan Sedikit garam.
  10. Silahkan sobat persiapkan Sedikit vanili bubuk.

Masukkan terigu dan air kelapa, aduk dg spatula. Cetakan putu ayu di oles dengan minyak. Aroma khas hijau pandan dan gurihnya santan memang perpaduan yang pas sekali. Meski tidak memiliki isi, putu ayu juga pas banget disantap bareng keluarga.

Intruksi cara membuat PUTU AYU 1 telur

  1. Pertama panaskan kukusan kukus kelapa parut yg sdh di campur sedikit garam kukus 15 menit sisihkan.
  2. Campur kara+air masukan pasta pandan,vanili,garam aduk rata.
  3. Siapkan tepung dalam wadah.
  4. Mixer kecepatan tinggi telur dan gula pasir sampai putih pucat kental berjejak matikan mixer campur bergantian tepung dan santan dengan spatula saja sampai rata.
  5. Siapkan cetakan putu beri kelapa parut kukus tekan2 sampai benar2 padat masukan adonan kukus di api sedang dalam panci yg sdh panas kukus kurang lebih 25 menit agar awet tidak mudah basi.
  6. Sajikan.

Dengan taburan kelapa, membuat pengalaman menyantap putu ayu berbeda dari biasanya. Yuk kreasikan sendiri di rumah dengan resep dan cara membuatnya di video ini. Putu ayu bisa dibentuk sesuai selera kamu. Pada resep ini putu ayu akan dibentuk menjadi seperti bunga mawar. Resep Kue Putu Ayu - Kuliner nusantara memang beragam.

Begitulah pembahasan PUTU AYU 1 telur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori PUTU AYU 1 telur.

LihatTutupKomentar

ads1

close