ads2

ads3

Cara memasak Cimol kopong

Cimol kopong ~Penjual keliling Cimol Kopong Lokasi: Depan alfamart Kuripan Kidul cilacap Yuk borong cimol Pedagang ini teman Dan jangan lupa Subscribe. Cimol kopong yang sukses harus memiliki tekstur bagian luar renyah dan dalamnya tetap empuk serta kenyal. Sangat enak dimakan saat panas sambil dicocol saus sambal atau saus tomat. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Cimol kopong yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Cimol kopong Jajanan khas Bandung ini umumnya di jual di pinggir jalan dengan taburan atau topping aneka rasa yang membuat cimol semakin gurih dan kaya rasa. Tepung kanji, garam, masako, Air mendidih, bawang putih halus Diana Fazat. Udah mager pengen rebahan, tetiba ada yang request dibikinin ini itu?🤭 Apalagi yang request wajahnya masih imut tanpa dosa. kamu bisa memasak Cimol kopong pakai 5 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cimol kopong

  1. Silahkan kamu siapkan 1/4 kg Tepung kanji.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.
  3. Persiapkan 1 1/2 sdt masako.
  4. Kamu perlu Air mendidih.
  5. Silahkan kamu siapkan 3 pcs bawang putih halus.

Perbedaan kedua, cimol kopong enak disajikan dengan saus sambal, saus tomat ataupun sambal kacang. Sementara cimol bojot disajikan dengan minyak bawang dan bubuk cabe. Kali ini, kami mau bagikan bagaimana cara membuat cimol bojot yang enak, namun tetap sehat. Pertama-tama siapkan bahan untuk membuat cimol.

Intruksi cara membuat Cimol kopong

  1. Campur tepung kanji, garam dan masako. Tambahkan air mendidih yg sdh di rebus sama 3 bawang putih halus. Trus di tuang dikit2 sambil diaduk..
  2. Kalau ada kipas angin ya sambil dikipas biar cepat bisa diuleni pake tangan, soalnya panas banget. Hehe trus dibentuk, sambil ditaburi tepung lagi.
  3. Siapkan minyak goreng, tuang agak banyak di wajan. Masukin cimol yg udh dibentuk. Nyalakan api agak besar. Tunggu smpe mengapung. Aduk sampai ngembang. Kuncinya harus tetap diaduk..

Resep Resep Cimol kenyal dan kopong Ala Tukang Cimol. Salah satu tantangan memasak cimol, adalah saat dimasak suka meletup. Ingin membuatnya sendiri di rumah dan nyaman? Kamu bisa mempraktikkan resep masakan cimol kopong dari food influencer @mgdalenaf. Farah Quinn Bikin Keik Keju Sambil Joget Salsa Cimol Kopong Pedas Gurih.

Begitulah pembahasan Cimol kopong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cimol kopong.

LihatTutupKomentar

ads1

close