ads2

ads3

Tutorial membuat Semur daging telur puyuh

Semur daging telur puyuh ~Isian telur puyuh membuatnya lebih mantap dan kaya rasa. Isian telur puyuh membuatnya lebih mantap dan kaya rasa. Lihat juga resep Semur bola bola daging isi telur puyuh enak lainnya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar tentang Semur daging telur puyuh yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Semur daging telur puyuh Selain telur ayam rebus dan telur puyuh, kita juga bisa membuat hidangan spesial buat keluarga dengan menggunakan telur ceplok. Semur adalah salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang punya banyak variasi. Bukan hanya bahan utamanya, tetapi masing-masing daerah yang punya hidangan semur memiliki ciri khas yang berbeda. kamu bisa membuat Semur daging telur puyuh gunakan 20 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur daging telur puyuh

  1. Sediakan juga 1/4 kg telur puyuh.
  2. Selain itu juga tambahkan 1/2 kg daging sapi.
  3. Sediakan juga 2 buah nanas.
  4. Sediakan 3 lembar daun jambu.
  5. Kamu membutuhkan Bumbu halus :.
  6. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  7. Sediakan 5 siung bawang merah.
  8. Anda perlu 8 butir kemiri.
  9. Sediakan juga 3 biji cabai merah besar.
  10. Anda Memerlukan 5 lembar daun jeruk.
  11. Selain itu juga tambahkan Secukupnya gula.
  12. Sediakan Secukupnya garam.
  13. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya royco.
  14. Anda Memerlukan Secukupnya penyedap rasa.
  15. Siapkan juga Secukupnya lada bubuk.
  16. Persiapkan Secukupnya kecap.
  17. Kamu membutuhkan Secukupnya air.
  18. Sobat juga memerlukan Secukupnya minyak.
  19. Anda butuh Pelengkap :.
  20. Persiapkan Secukupnya bawang merah goreng (u/ taburan).

Misalnya semur daging kambing yang dimiliki. Masukkan daging dan telur puyuh, aduk rata sampai semua bumbu tercampur rata, kemudian tambahkan air. Masukkan garam, gula merah, dan kaldu sapi. Isian telur puyuh membuatnya lebih mantap dan kaya rasa.

Intruksi cara memasak Semur daging telur puyuh

  1. Rebus daging dengan daun jambu dan nanas untuk menghilangkan bau guna daun jambu untuk menghilangkan bau amis dan buah nanas berfungsi untuk mengempukkan daging jika sudah matang merata tiriskan tunggu dingin potong daging kotak agak tipis (tapi jangan tipis banget).
  2. Rebus telur puyuh hingga matang kupas kemudian goreng (goreng telur puyuh pastikan panas ya biar tidak gembung dan jelek).
  3. Haluskan semua bumbu yang sudah di siapkan.
  4. Panaskan penggorenggan dengan sedikit minyak tumis bumbu hingga harum masukkan secukupnya air mendidih pertama masukkan daging tambahkan gula garam royco penyedap rasa lada bubuk aduk rata mendidih kedua masukkan telur puyuh tunggu hingga matang merata dan empuk check rasa kecilkan api biarkan bumbu meresap dan sedikit menyusut beri taburan bawang merah goreng.
  5. Siap di sajikan.

Aduk rata ⓶ Bentuk bulat adonan dan isi dengan telur puyuh ⓷ Panaskan minyak di wajan, goreng bola-bola tersebut hingga coklat keemasan, tiriskan ⓸ Di wajan yang sama, tumis: bawang merah, bawang putih, tumis hingga wangi, dan air. Semur daging sapi juga bisa kamu kombinasikan dengan beberapa bahan lain yang bisa membuat cita rasa semakin lezat. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Di Indonesia semur adalah hidangan daging rebus yang diolah dalam kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecap manis, bawang merah, bawang bombay, pala dan cengkeh. Olahan semur bisa dipadukan dengan telur puyuh yang juga memberikan sentuhan berbeda pada tamilannya.

Begitulah pembahasan Semur daging telur puyuh terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur daging telur puyuh.

LihatTutupKomentar

ads1

close