ads2

ads3

Tutorial membuat Lumpia Semarang (isi ayam udang)

Lumpia Semarang (isi ayam udang) ~Isi lumpia sendiri biasanya terdiri dari rebung, wortel, tauge, telur orak-arik, serta daging ayam. Ciri khas lain pada lumpia goreng Semarang adalah ukurannya yang lumayan besar sehingga puas dan mengenyangkan. LUMPIA KHAS SEMARANG DENGAN ISI REBUNG AYAM DAN UDANG lumpia adalah makanan khas semarang.ada beberapa jenis lumpia.ada lumpia basah ada lumpia kering.aada. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Lumpia Semarang (isi ayam udang) yang bisa kalian jadikan contoh.

Lumpia Semarang (isi ayam udang) Lumpia, lun pia, long pia atau disebut juga spring rolls adalah salah satu makanan cemilan enak dan renyah yang berbentuk lonjong dengan berbagai. Camilan berkulit kering dan renyah dan berisi rebung ini sangat terkenal. Cara membuat Lumpia Semarang: Isi, panaskan minyak. anda sanggup membuat Lumpia Semarang (isi ayam udang) menggunakan 26 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Lumpia Semarang (isi ayam udang)

  1. Sediakan juga 🔴 Bahan Kulit Lumpia :.
  2. Sediakan juga 20 sdm tepung terigu (munjung).
  3. Silahkan kamu siapkan 450 ml air.
  4. Sobat juga memerlukan Secukupnya garam.
  5. Sediakan Bahan Isian Lumpia :.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 buah wortel (iris korek api tipis).
  7. Sobat juga memerlukan 300 gr daging ayam fillet (potong dadu kecil).
  8. Persiapkan 100 gr udang segar (potong dadu).
  9. Silahkan kamu persiapkan 2 butir telur.
  10. Anda perlu 1 batang daun bawang uk besar (cincang kasar).
  11. Silahkan sobat persiapkan 2-3 sdm kecap manis.
  12. Silahkan sobat siapkan Secukupnya gula garam kaldu jamur.
  13. Sediakan juga 🔴 Bahan Halus :.
  14. Kamu siapin 10 siung bawang merah.
  15. Selain itu juga tambahkan 7 siung bawang putih.
  16. Sobat juga memerlukan 1 sdt ketumbar bubuk (munjung).
  17. Kamu siapin Secukupnya lada.
  18. Anda Memerlukan Bahan Saos Tauco :.
  19. Anda Memerlukan 2,5 sdm tauco.
  20. Sediakan juga 1 sdm kecap.
  21. Selain itu juga tambahkan 1 sdm saos tomat.
  22. Kamu siapin 1 siung bawang putih (cincang halus).
  23. Anda membutuhkan 3-4 sdt gula.
  24. Anda butuh Sejumput garam kaldu jamur.
  25. Silahkan kamu siapkan 225-250 ml air.
  26. Persiapkan Secukupnya larutan maizena.

Lihat juga resep Lumpia Semarang Endulita enak lainnya! Selain lumpia Semarang, yang terkenal dengan isian rebung, telur, daging ayam atau udang. Banyak juga jenis lumpia lain yang bisa dibuat sendiri di rumah, seperti lumpia isi kari bihun, lumpia isi sayuran yang sehat, atau lumpia keju ragout. Berikut rekomendasi resep lumpia gurih dari detikFood.

Intruksi cara memasak Lumpia Semarang (isi ayam udang)

  1. Kulit lumpia : campur semua bahan kemudian panaskan dengan api kecil teflon anti lengket. Gunakan kuas agar mendapatkan kulit yang tipis dengan meyapukn adonan satu arah (atas kebawah) secara merata. Lalu adonan akan terkelupas sendiri dari teflon. Angkat perlahan dan sisihkan. Nanti akan menghasilkan kulit yang setipis tissue seperti ini namun kokoh apabila pengadukkanya tepat..
  2. Isian lumpia : tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan ayam dan udang. Aduk rata. Sisihkan ayam udang dipinggir penggorengani kemudian masukkan telur dan aduk cepat. Lalu campurkan bersama ayam udang..
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit lalu kecap, gula garam kaldu jamur. Airnya sedikit saja ya agar bahan cepat meresap. Koreksi rasa. Tiriskan..
  4. Ambil kulit (double agar lebih rapi), lalu letakkan isian dipinggir kulit. Gulingkan satu kali, lalu tutup bagian atas bawah kulit seperi amplop, kemudian gulung lagi hingga habis. Untuk merekatkan gunakan air dicampur terigu sedikit. Lakukan terus hingga isian dan kulit habis..
  5. Panaskan minyak, goreng lumpia dengan satu kali saja membaliknya. Tiriskan..
  6. Saos tauco : campur semua bahan dalam panci kecil lalu biarkan mendidih. Tambahkan larutan maizena aduk cepat sampai mengental. Koreksi rasa ya. Saring dan sajikan..
  7. Sajikan lumpia bersama saos tauco dan cabe rawit hijau...

Lumpia semarang (atau loenpia semarang) (bahasa Jawa: ꦭꦸꦤ꧀ꦥꦶꦪꦃ, translit. Lunpiyah) adalah makanan semacam rollade yang berisi rebung, telur, dan daging ayam atau udang. Cita rasa lumpia semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh. Tapi yang jelas rasa khas "Lumpia Semarang" yang memadukan irisan rebung, udang dan ebi membuat rasanya beda dari lumpia yang lain. Tidak susah kok hanya butuh sedikit kesabaran karena perlu pernak-pernik dalam prosesnya..

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang (isi ayam udang) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang (isi ayam udang).

LihatTutupKomentar

ads1

close