ads2

ads3

Step by step membuat Wedang Ronde

Wedang Ronde ~Wedang Ronde Asli Jogya Pak Gusti. Yang sudah pernah menikmati suasana malam di Yogyakarta , begitu menyebut wedang ronde, pasti yang teringat adalah minuman hangat menyegarkan yang terbuat dari rempah rempah jahe dengan bola bola bulat ketan berisi kacang tumbuknya serta kolang kaling dan kacang sangrai yang gurih nan garing. Wedang ronde is Indonesian version of tang yuan (汤圆). Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Wedang Ronde yang dapat kalian jadikan contoh.

Wedang Ronde If you like a colorful presentation, you may want to divide your dough and add a. Lihat juga resep Wedang Ronde, Wedang Ronde Wortel enak lainnya! For the ronde crust: mix glutinous rice flour, sago flour, salt, and lime paste. kamu mampu memasak Wedang Ronde mengfungsikan 16 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Wedang Ronde

  1. Sobat juga memerlukan 200 gram tepung ketan.
  2. Anda butuh 25 gram tepung tapioka.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt garam.
  4. Sobat juga memerlukan 175 ml air hangat.
  5. Silahkan sobat persiapkan Pewarna makanan : hijau,kuning, pink.
  6. Silahkan kamu persiapkan Bahan isi:.
  7. Sediakan juga 100 gram kacang tanah (sangrai- kupas).
  8. Sediakan 50 gram gula palem.
  9. Sediakan 1/4 sdt garam.
  10. Sediakan Bahan kuah:.
  11. Siapkan juga 200 gram gula pasir.
  12. Silahkan kamu persiapkan 100 gram jahe merah, bakar terus geprek.
  13. Silahkan sobat siapkan 3 lembar daun pandan, simpulkan.
  14. Anda membutuhkan 1 liter air.
  15. Kamu membutuhkan Taburan:.
  16. Silahkan kamu persiapkan Kacang tanah sangrai.

Drizzle in warm water and keep mixing until the dough becomes smooth and soft. Leave one part without adding any color. Cara Membuat Wedang Ronde Jahe Khas Solo - Wedang ronde adalah salah satu minuman yang khas dari pulau jawa, lebih tepatnya yaitu didaerah Solo Jawa Timur. Minuman yang satu ini merupakan salah satu minuman yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, namun kita mmungkin tidak ada bosan-bosannya dengan resep minuman yang satu ini.

Langkah cara membuat Wedang Ronde

  1. Buat isi dulu, blender jadi satu kacang tanah sangrai,gula palem dan garam. Bentuk bulat2,sisihkan.
  2. Campur tepung ketan,tepung tapioka dan garam. Tuang air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan dapar di pulung. Hentikan penuangan bila adonan air sudah di rasa cukup lembab..
  3. Bagi tiga adonan,beri masing- masing pewarna.
  4. Ambil sedikit adonan, bulatkan dan pipihkan, beri bahan isian lalu tutup,bulatkan kembali. Lakukan hingga bahan habis.
  5. Buat kuah jahe : masak semua bahan hingga mendidih dan gula larut.buang jahe dan daun pandan.
  6. Didihkan air di panci,masukkan ronde. Masak hingga mengapung lalu masukkan ke dalam kuah jahe..
  7. Sajikan wedang ronde hangat2 dengan taburan kacang sangrai atau bisa di tambahkan susu kental manis jika suka..

Wedang ronde biasanya dijual pada malam hari dengan menggunakan tenda di pinggir-pinggir jalan. Tidaklah sulit menemukan penjual wedang ronde. Mungkin banyak dari kalian yang sudah merasakan rasa wedang ronde tapi belum pernah mencobanya di rumah. Nah, berikut resep cara membuat wedang ronde. In Indonesia, it is called teh jahe.

Begitulah pembahasan Wedang Ronde terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Wedang Ronde.

LihatTutupKomentar

ads1

close