ads2

ads3

Cara memasak Cilok ikan kuah

Cilok ikan kuah ~Lihat juga resep Cilok kuah kacang, Cilok ayam kuah enak lainnya! Lihat juga resep Cilok aci menulmenul, Cilok ikan kuah enak lainnya! Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar seputar Cilok ikan kuah yang bisa kalian jadikan ide.

Cilok ikan kuah Itulah kumpulan beberapa resep cilok yang bisa dibuat di rumah. Mulai dari cilok bandung, cilok bumbu kacang, cilok kuah sampai cilok penyet. Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan. anda dapat memasak Cilok ikan kuah menggunakan 11 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cilok ikan kuah

  1. Selain itu juga tambahkan 250 grm ikan tanpa tulang.
  2. Sobat juga memerlukan 10 sendok trigu.
  3. Siapkan juga 5 sendok tepung topioka.
  4. Kamu siapin 3 biji Bawang merah.
  5. Anda butuh 2 biji bawang putih.
  6. Sediakan Garam+lada+kaldu bubuk.
  7. Kamu siapin Cabe kriting 5/6 biji giling.
  8. Silahkan sobat siapkan 2 biji Cabe hijau.
  9. Sediakan 2 lembar Daun jeruk.
  10. Sediakan juga Minyak jinten dikit boleh di skip.
  11. Kamu butuh 1 biji Telor.

Selamat menikmati dan mencoba resepnya di rumah. Meskipun cilok memiliki banyak ragam, namun pada dasarnya cara pembuatanya tidak jauh berbeda baik cilok kering maupun cilok kuah. Nah dalam pembahasan kali ini kita akan belajar tentang cara membuat cilok yang banyak dijajakan oleh pedagang keliling. Nah berikut ini adalah beberapa cara membuat beraneka ragam cilok yang bisa anda pelajari.

Step by step cara membuat Cilok ikan kuah

  1. Caranya seperti bikin pentol bakso, giling daging ikan tambah Bawang merah + bawang putih+ lada+garam + kaldu jamur giling sampai lembut.
  2. Siapkan air untuk merebus, sesudah di bulatin rebus sampai matang, lalu saring.
  3. Tumis Bawang merah+bawang putih sampai harum masukan Cabe merah giling, hijau, daun jeruk, tumis sampai harum masukan telor aduk biarin telor agak ancur dikit tambakan air secukupnya kalo saya suka kuahnya😁jdi agak banyakin airnya. Rebus sampai matang. Saya tambahin tahu putih bun enak juga lhoo.
  4. Nanti jadinya begini bun. Yg suka pedas boleh tambahin Cabe merahnya yah karna anak saya gak begitu makan pedas jdi saya dikit aja.
  5. Selamat mencoba kaka say bundasay.

Cara Membuat Cilok Goang Kuah Pedas Mantap - Cilok merupakan kudapan ringan yang murah meriah. Biasanya, kudapan berbahan baku tepung sagu ini dijual di area sekolah dasar. Oleh karena itu, cilok sering disebut "jajanan SD". Namun kini tak hanya ada di area sekolah dasar saja, tetapi juga di pinggir jalan atau di tempat keramaian. Jika […] Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda.

Begitulah pembahasan Cilok ikan kuah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok ikan kuah.

LihatTutupKomentar

ads1

close