ads2

ads3

Step by step membuat Tteokbokki versi sendiri

Tteokbokki versi sendiri ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Merdeka.com - tteokbokki adalah sejenis kue berbahan beras yang disajikan dengan saus pedas. Makanan asal Korea Selatan ini kian digemari di seluruh dunia seiring dengan demam hallyu wave. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Tteokbokki versi sendiri yang dapat kamu jadikan contoh.

Tteokbokki versi sendiri Berbeda dengan versi lama, tteokbokki saat ini dikenal dengan kuahnya yang pedas manis dari saus gochujang. Nah, versi pedas tteokbokki yang kita kenal sekarang ternyata berasal dari ketidaksengajaan. Resep Tteokbokki Korea ini memang versi sederhana dan simple ya teman, super mudah di buat dan tentunya sangat praktis. anda dapat memasak Tteokbokki versi sendiri memakai 10 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tteokbokki versi sendiri

  1. Silahkan sobat persiapkan sesuai selera Tepung Kompas.
  2. Sediakan juga sesuai selera Tepung Beras.
  3. Anda Memerlukan secukupnya Lada.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 sd teh Kecap ikan asin s.
  5. Kamu siapin 1 sd teh Kecap manis.
  6. Anda membutuhkan 1 sd teh Garam.
  7. Sobat juga memerlukan Sambel kemasan/botol kemasan.
  8. Silahkan sobat persiapkan Saus tomat kemasan/botol kemasan.
  9. Kamu perlu 1 sd teh gula pasir.
  10. Silahkan sobat persiapkan 7 cabai rawit (sesuai selera) karna saya lebih suka pedas.

Tak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk membuat Tteokbokki sendiri dirumah. Untuk cabai yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera ya. Karena tingkat selera kepedasan tiap orang berbeda, jadi silahkan jumlah cabai yang. Terbuat dari tepung beras berpadu dengan pedasnya gochujang, buat sendiri saja tteokbokki yang kenyal lezat.

Step by step cara membuat Tteokbokki versi sendiri

  1. Ambil tepung kompas dan tepung beras dicampurkan setelah dicampurkan jangan lupa memberikan garam secukupnya. Setelah itu didihkan air tidak harus terlalu mendidih. Lalu campurkan sedikit demi sedikit dengan sendok besar/sendok nasi hingga kalis..
  2. Kedua setelah adonannya kalis buatlah bentuk bulat dibagi menjadi tiga bagian dan jangan lupa oleskan sedikit minyak ditangan untuk membuat 3 bagian agar tidak lengket ditangan. setelah selesai siapkan panci untuk mengukus yang sudah dibulat menjadi 3 bagian. Jangan terlalu lama jika dalam kukusan itu terlihat sudah sedikit mendidih matikan apinya..
  3. Setelah selesai angkatlah adonan tersebut dan dingin kan sebentar setelah dingin buatlah bentuk nya seperti tteokbokki ukuran memanjang atau sesuai selera anda masing masing.
  4. Setelah itu siapkan tempat yang buat mendidihkan air dan isilah tempat itu dengan air secukupnya dan minyak goreng(bimoli) 2sd teh masuk ke dalam air tersebut. Lalu nyalakan apinya sedang/rendah jangan terlalu besar apinya. Kemudian adonan yang telah dibuat ukuran memanjang seperti tteokbokki masukkan ke dalam air mendidih dan tunggu sampai adonanya berwarna kuning kecoklatan setelah warna kekuning coklatan lalu angkatlah dan tiriskanlah airnya. Jangan lupa matikan apinya sebelum mengangkatnya..
  5. Membuat gochujang ini versi sendiri. Siapkan mangkok besar/kecil dan masukkan gula pasir 1sd teh dan kemudian masukkan kecap ikan asin secukupnya dan masukkan kecap manis dan sambel bersama saus tomat kemasan ke dalam mangkok dan lada secukupnya setelah itu dicampur dan diaduk sampai terlihat mengental..
  6. Kemudian siapkan wajannya dan isilah air secukupnya sesuai selera masing masing lalu setelah air mendidih taruhlah sambel atau gochujang yang sudah diaduk ke dalam wajan tersebut. Diaduk sampai merata setelah itu tunggu sampai airnya menyusut dan mengental. Setelah itu taruhlah tteokbokkinya kedalam gochujangnya dan cicipilah sendiri sensasinya. Semoga ini bermanfaat. Terimakasih.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Resep Tteokbokki Korea ini memang versi sederhana dan simple ya teman, super mudah di buat dan tentunya sangat praktis. Tak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk membuat Tteokbokki sendiri dirumah. Untuk cabai yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera ya. Di Indonesia sendiri makanan ini mulai mendapat popularitas semenjak budaya K-Pop banyak disukai oleh kalangan remaja.

Begitulah pembahasan Tteokbokki versi sendiri terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tteokbokki versi sendiri.

LihatTutupKomentar

ads1

close