ads2

ads3

Cara memasak 36. Tongseng Ayam Santan 🍲

36. Tongseng Ayam Santan 🍲 ~Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Cari tahu di sini yuk cara membuatnya untuk hari ini! Ini dia satu versi tongseng ayam yang lebih sehat. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar 36. Tongseng Ayam Santan 🍲 yang dapat kalian jadikan ide.

36. Tongseng Ayam Santan 🍲 Masukkan santan instan, kol dan tomat. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu. anda mampu membuat 36. Tongseng Ayam Santan 🍲 mengfungsikan 20 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak 36. Tongseng Ayam Santan 🍲

  1. Anda membutuhkan 200 gram ayam (potong suka²).
  2. Anda membutuhkan 10 sdm santan kental.
  3. Sediakan juga 600 cc air.
  4. Anda Memerlukan 2 buah tomat.
  5. Anda butuh 1/4 kol (iris²).
  6. Silahkan sobat siapkan 5 buah kentang kecil (potong dadu).
  7. Persiapkan 5 buah cabai rawit merah (utuh).
  8. Silahkan kamu persiapkan 5 buah cabai merah keriting (iris2).
  9. Silahkan kamu siapkan 1 Batang serai (geprek).
  10. Silahkan sobat persiapkan Kecap manis (sesuai selera).
  11. Anda membutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  12. Persiapkan 1 sdt garam.
  13. Anda Memerlukan 1/2 sdt merica.
  14. Sediakan juga 1 sdm gula pasir.
  15. Kamu membutuhkan Bahan Halus :.
  16. Sediakan juga 6 siung bawang merah.
  17. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  18. Kamu membutuhkan 3 kemiri sangrai.
  19. Anda butuh 4 buah cabai merah keriting.
  20. Anda membutuhkan 1/2 sdt ketumbar butiran.

Kuah tongseng ayam tidak selalu di buat dengan campuran santan, bagi kalian yang mungkin tidak suka santan kalian juga tetap bisa membuat tongseng. Adapun resep tongseng ayam tanpa santan yang saya bagikan di bawah ini bisa kalian buat secara sederhana dan lebih praktis. Bahan-bahan Tongseng Ayam Tanpa Santan Bu Yun kali ini akan membagikan resep tongseng ikan super mantap yang pastinya cocok untuk inspirasi masakan sehari hari. . . selamat mencoba . . tag santan pedas dapur umami khas solo kecap enak mama sederhana dapur cinta masak yuk. Tongseng Ayam Santan - Free download as Word Doc (.doc /.docx), PDF File (.pdf) or read online for free. resep.

Step by step cara memasak 36. Tongseng Ayam Santan 🍲

  1. Siapkan semua bahan. Potong kentang, ayam dan kol. Blender bahan bumbu halus..
  2. Tumiskan bumbu halus dan serai sampai harum..
  3. Masukkan ayam, aduk sampai berubah warna menjadi putih..
  4. Masukkan santan yang sudah dicampuri dengan air..
  5. Jika sudah mendidih masukkan kentang, cabai²an, tomat lalu bumbui dengan kaldu bubuk, garam, gula, merica dan kecap..
  6. Kalau kentang udah mulai empuk, langsung masukkan kol. Test rasa, angkat dan sajikan..
  7. Taburi dengan bawang goreng, lebih enak lagi kalo dimakan pake nasi anget, sama kerupuk bawang /udang. Selamat mencoba ! باَرَكَ اللّه فِيْكُنَّ.

Tongseng ayam biasanya dinikmati dengan sate ayam kecap. Tongseng ayam bisa disajikan dengan nasi hangat dan sambal. Cita rasanya begitu gurih dari santan dan daging ayam. Cara Memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk resep kali ini adalah dengan menuangkan minyak pada waja, kemduian diamkan hingga minyak menjadi panas dan masukkan bumbu halus, beserta dengan irisan bawang merah. Resep tongseng ayam ada beragam cara membuatnya, berikut ini resep tongseng ayam yang dapat anda praktekkan dirumah,cekidot!

Begitulah pembahasan 36. Tongseng Ayam Santan 🍲 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 36. Tongseng Ayam Santan 🍲.

LihatTutupKomentar

ads1

close