ads2

ads3

Step by step membuat 59. Keripik Tempe Tapioka

59. Keripik Tempe Tapioka ~Pertama kali membuat keripik tempe tapioka dan berhasil. Membuatnya sama saja dengan membuat tempe biasa, bedanya hanya dipenambahan tepung tapioka saja. Bagi anda yang tinggal di dalam negeri dan tidak mau ribet dengan mengupas kedelai n merebus juga merendam. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang 59. Keripik Tempe Tapioka yang bisa sobat jadikan wawasan.

59. Keripik Tempe Tapioka Ikuti juga tipsnya supaya keripik tempe buatan Anda benar-benar renyah dan kriuknya tahan lama. CARA MEMBUAT KERIPIK TEMPE TAPIOKA ANTI GAGAL. Bakal tempe (Tempe yg blm jadi), tepung Tapioka, bawang putih, ketumbar, garam, kaldu bubuk DapurNicen. kamu sanggup membuat 59. Keripik Tempe Tapioka pakai 7 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak 59. Keripik Tempe Tapioka

  1. Silahkan sobat siapkan 800 g Bakal tempe (Tempe yg blm jadi).
  2. Silahkan kamu persiapkan 500 gr tepung Tapioka.
  3. Kamu butuh Bahan Celupan :.
  4. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 sdt ketumbar.
  6. Anda Memerlukan 1 sdm garam.
  7. Sobat juga memerlukan 1/2 sdm kaldu bubuk.

Cara membuat tempe keripik sagu atau tapioka. Cara membuat tempe keripik, Setelah sekian lama anda mengonsumsi keripik tempe sagu. Pasti sangat penasaran bagaimana membuat resep tempe sagu untuk keripik yang enak lagi lezat, apakah hanya tempe biasa lalu dipotong tipis-tipis?. Resep Keripik Tempe - Bunda pastinya suka dong dengan cemilan yang satu ini, iya keripik tempe namanya dimana cemilan ini terbilang cukup digemari oleh kebanyakan orang, bagaimana tidak rasaya yang gurih serta menggunakan bahan-bahan berkulitas sudah tentu membuat masakan yang satu ini menjadi pilihan cemilan bergizi yang sangat pas disajikan untuk keluarga sebagai cemilan teman nasi atau[pun.

Intruksi cara memasak 59. Keripik Tempe Tapioka

  1. Persiapkan bahan2 nya. Campur bakal tempe dg tepung tapioka sedikit2 hingga rata. Lalu masukkan dalam plastik yg telah dipotong2 dg panjang sesuai selera,padatkan dan ikat dg tali rafia/karet. (Me pake plastik rol uk.7). Jangan lupa tusuk2 plastiknya menggunakan tusuk gigi supaya tidak busuk saat fermentasi.Diamkan/ gantung tempe selama 2 hari/ sampai mengeras. (Biasanya bekas tusukan sdh berwarna hitam).
  2. Setelah mengeras,potong2 tipis semua nya hingga habis..
  3. Persiapkan bumbu celupan dan haluskan. Beri air. Celupkan tempe yang akan di goreng,lalu goreng hingga keripik matang dan berwarna kuning keemasan..
  4. Simpan keripik tempe ditempat yang tertutup setelah dingin agar tetap renyah..

Pernah jalan-jalan ke daerah Jawa dan sering menemukan oleh-oleh keripik tempe? Ada banyak jenis camilan keripik tempe, salah satunya adalah keripik tempe kanji atau disebut juga keripik tempe sagu. Ternyata, cara butanya nggak susah lho, ini caranya. Teksturnya yang renyah bikin sulit berhenti mengunyah. Apalagi kalau keripik diolah dengan bumbu yang pas.

Begitulah pembahasan 59. Keripik Tempe Tapioka terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 59. Keripik Tempe Tapioka.

LihatTutupKomentar

ads1

close