ads2

ads3

Resep Tumis Kerang Brokoli Lada Hitam

Tumis Kerang Brokoli Lada Hitam ~Kerangnya di lada hitam aja yg simple ๐Ÿ˜‚. Lumuri kerang kupas dengan perasan jeruk nipis, diamkan sebentar. Tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe keriting, cabe rawit dan jahe hingga wangi. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar mengenai Tumis Kerang Brokoli Lada Hitam yang bisa kalian jadikan wawasan.

Tumis Kerang Brokoli Lada Hitam Kalau bicara sapi lada hitam, siapapun pasti mengenalnya. Tapi ada satu versi vegan yang tidak kalah lezatnya dan menggunakan tempe. Begitupun Lina dengan resep yang satu ini. kamu sanggup membuat Tumis Kerang Brokoli Lada Hitam manfaatkan 14 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tumis Kerang Brokoli Lada Hitam

  1. Silahkan kamu persiapkan 250 gr kerang kupas.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 bh jeruk nipis.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 bonggol brokoli.
  4. Sobat juga memerlukan 1/4 bh bawang bombay (uk.besar).
  5. Siapkan juga 2 siung bawang putih,iris halus.
  6. Anda perlu 1 bh tomat, belah 4.
  7. Kamu perlu 4 bh cabe rawit, iris².
  8. Anda perlu 2 bh cabe merah besar, iris serong.
  9. Anda membutuhkan 1 sachet saos lada hitam.
  10. Anda butuh 1 sdt lada hitam bubuk.
  11. Persiapkan 2 sdm kecap manis.
  12. Selain itu juga tambahkan Secukupnya garam, gula, kaldu jamur.
  13. Anda butuh Sedikit air.
  14. Kamu membutuhkan 2 sdm minyak utk menumis.

Saus lada hitam dan brokoli yang dimasak menggunakan Royco Kaldu Sapi serta Bango Kecap Manis menjadi paduan. Cara Membuat Tumis Daging Sapi Lada Hitam Sawi Putih. Resep Daging Sapi Lada Hitam Paprika Brokoli. Brokoli dikenal dengan kandungan vitaminnya yang tinggi.

Langkah cara membuat Tumis Kerang Brokoli Lada Hitam

  1. Cuci bersih kerang, lalu lumuri dg air jeruk nipis, diamkan sekitar 15 mnt. Siapkan bahan lainnya. Potong² brokoli per kuntum, cuci, lalu rendam dg air garam 10 mnt, tiriskan. Bawang bombay di iris memanjang..
  2. Tumis bawang putih, lalu masukkan bawang bombay. Tumis sampai layu dan harum. Masukkan tomat, cabe rawit dan cabe merah besar. Tumis sebentar..
  3. Masukkan kerang dan brokoli. Aduk² sampai sedikit layu. Beri saos tiram dan kecap, aduk biar tercampur rata. Masukkan sedikit air. Jika sudah matang, beri garam, gula dan kaldu jamur. Aduk biar merata, test rasa. Matikan api..
  4. Angkat dan sajikan hangat๐Ÿ˜‹.

Rebus kerang bersama daun salam, masak sampai kerang matang, dinginkan. Tumis bawang bombay, bawang putih, jahe, lengkuas, daun salam dan serai hingga harum. Lalu, sajikan di atas piring atau mangkok. Cara Membuat Sapi Lada Hitam Brokoli. Daging masak lada hitam adalah lauk kegemaran anak lelaki saya….

Begitulah pembahasan Tumis Kerang Brokoli Lada Hitam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumis Kerang Brokoli Lada Hitam.

LihatTutupKomentar

ads1

close