ads2

ads3

Resep Semur Ayam Tahu Kentang

Semur Ayam Tahu Kentang ~Lihat juga resep Semur Ayam Tahu Kentang enak lainnya! Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK. Pas ada Ayam, Tahu, dan Kentang di rumah. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Semur Ayam Tahu Kentang yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Semur Ayam Tahu Kentang Selain mudah, banyak yang sekali yang menyukai makanan ini. Jadi langsung saja yuk mulai dengan persiapan bahan sebagai berikut. i. Bahan Membuat Semur Ayam Kentang Tahu A. kamu dapat memasak Semur Ayam Tahu Kentang gunakan 16 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Semur Ayam Tahu Kentang

  1. Silahkan kamu siapkan 2 pasang paha ayam rebus buang airnya.
  2. Kamu membutuhkan 1 tahu china putih potong 4.
  3. Anda Memerlukan 1 kentang potong 4.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt kayumanis bubuk.
  5. Anda membutuhkan 1/4 sdt pala bubuk.
  6. Kamu perlu 5 sdt kecap manis.
  7. Kamu perlu 500 ml air.
  8. Sediakan juga 1 sdm penyedap rasa ayam.
  9. Anda Memerlukan 2 lembar daun salam.
  10. Anda perlu 2 sdm minyak goreng untuk menumis.
  11. Anda membutuhkan Bumbu Halus.
  12. Silahkan kamu persiapkan 2 siung bawang putih.
  13. Sediakan 3 siung bawang merah.
  14. Kamu membutuhkan 2 biji kemiri.
  15. Anda membutuhkan 1/2 sdt lada bubuk.
  16. Sobat juga memerlukan 1 sdt garam.

Pas ada Ayam, Tahu, dan Kentang di rumah. Pakai resepnya uni Efni Spysanck, semur ala ala Padang 😋👍 Ini bisa jadi pilihan menu harian atau menu santapan istimewa di hari Raya (cocok buat yang 'menghindari' Santan) --Ayam bisa d. Kentang juga bisa diiris bulat-bulat namun jangan terlalu tipis karena akan mudah hancur saat dihangatkan. Membuat semur ayam ini adalah cara yang praktis untuk memberikan sajian yang pas di lidah dan tidak ribet.

Intruksi cara memasak Semur Ayam Tahu Kentang

  1. Siapkan bahan dan haluskan semua bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus dan kayumanis juga pala sampai harum dan masukkan daun salam kemudian tambahkan air biarkan sampai mendidih.
  3. Masukkan kentang ayam dan tahu sampai terendam, tambahkan kecap manis penyedap dan koreksi rasa dan lanjutkan masak semur sampai kuah mengental dan sedikit menyusut. Angkat dan siap sajikan jangan lupa taburan bawang gorengnya biar tambah syedaaaap😋🤤.

Kapan lagi anda bisa membuat menu yang lezat di rumah? Semur ayam ini bisa jadi solusinya. Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa dimaklumi Jangan lupa Like, Share. Semur ayam berkuah kental nikmat yang menjaga keluarga tetap bahagia Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia.

Begitulah pembahasan Semur Ayam Tahu Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Ayam Tahu Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close