ads2

ads3

Resep Sego Pecel

Sego Pecel ~Warung Sego pecel ini beralamat di desa Kaloran kidul. Resep Nasi/Sego Pecel Resep Jatim Etan. Perbedaan pecel Madiun dan etanan (untuk daerah yang lebih ke timur, tepatnya mulai Timur Madiun, Nganjuk) terletak pada sambal. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar seputar Sego Pecel yang dapat kamu jadikan contoh.

Sego Pecel Sego Pecel Bu Broto Kuningan Menu - View the Menu for Sego Pecel Bu Broto Jakarta on Zomato for Delivery, Dine-out or Takeaway, Sego Pecel Bu Broto menu and prices. Am a big fan of pecel :)) their pecel is really nice. Sego pecel khas Blitar yang dihidangkan di warung ini bener-bener gak pelit peyek. kamu sanggup memasak Sego Pecel gunakan 21 bahan 1 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sego Pecel

  1. Sobat juga memerlukan 5-6 lembar daun kol, potong kotak dan rebus.
  2. Silahkan sobat persiapkan 150 gram taoge, petik dan rebus.
  3. Persiapkan 2 ikat bayam, petik dan rebus.
  4. Anda perlu 5 helai kacang panjang, potong 4 cm dan rebus.
  5. Anda Memerlukan 1 buah wortel, potong korek api dan rebus.
  6. Silahkan sobat siapkan (Kita bisa tambahkan banyak sayuran lain yang anda suka seperti daun pepaya, kecipir dan bunga turi putih).
  7. Silahkan sobat persiapkan Bumbu Pecel:.
  8. Silahkan kamu siapkan 100 gram kacang tanah (dengan kulitnya), goreng.
  9. Sobat juga memerlukan 5 butir bawang merah.
  10. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang putih.
  11. Sobat juga memerlukan 5 buah cabai rawit (bisa ditambah bila kurang pedas).
  12. Anda membutuhkan 1 sdt garam (saya suka tambah kaldu bubuk sedikit lebih gurih).
  13. Kamu siapin 50 gram gula Jawa atau dicampur gula aren juga enak.
  14. Silahkan kamu siapkan 6 lembar daun jeruk, buang serat dan iris tipis.
  15. Kamu membutuhkan 6 mata asam, rebus dengan 100 mL air untuk mengambil sarinyaS.
  16. Siapkan juga Tahu dan tempe goreng.
  17. Selain itu juga tambahkan etengah jari kelingking kencur.
  18. Silahkan kamu siapkan Bahan Pelengkap:.
  19. Siapkan juga Nasi Putih.
  20. Anda Memerlukan Telur mata sapi.
  21. Anda Memerlukan Kerupuk peyek.

Mana ada peyek kacang dan teri, pula. Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. It tastes best when eaten with fried tempeh and traditional cracker called peyek.

Intruksi cara memasak Sego Pecel

  1. – Rebus 5 mata asam bersama air hingga sarinya keluar. – Haluskan semua bumbu pecel kecuali asam. – Tambahkan bumbu pecel ke sari asam dan tambahkan air secukupnya sedikit demi sedikit. – Masak dengan api kecil hingga mendidih dan rasakan. Tambahkan garam bila kurang asin. Matikan apinya. – Sajikan bumbu pecel bersama sayuran, nasi putih dan bumbu pelengkap lainnya..

It is popular in East and Central Java. Pecel utamanya dari rasa bumbu kacang dan peyeknya. Bumbu kacangnya kerasa banget kacangnya, sayangnya yang jual pelit kasih bumbu. Klo mau nambah ada extra cost lagi. STAY HOME #WithMe #dirumahaja #StayHomeWithMe Feeling good, like I should Went and took a walk around the neighborhood Feeling blessed, never stressed Got that sunshine on my Sunday best Every day.

Begitulah pembahasan Sego Pecel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sego Pecel.

LihatTutupKomentar

ads1

close