ads2

ads3

Resep Sayur paku/pakis masak santan

Sayur paku/pakis masak santan ~Lihat juga resep Sayur Pakis masak kuah santan enak lainnya! Sayur Pakis memiliki manfaat yang banyak sekali untuk kesehatan. Di antaranya bisa menambah nafsu makan dan memperbaiki gangguan sistem imun yang membuat tubuh jadi lemas dan Selain itu, makan sayur paku dikala sedang demam juga dipercaya bisa membantu menurunkan demam. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar seputar Sayur paku/pakis masak santan yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Sayur paku/pakis masak santan Cara membuat resep pakis santan yang rasanya enak. Sayur pakis santan ini untuk cara memasak sangat pakis adalah nama tumbuhan paku, yaitu tumbuhan berpembuluh yang memperbanyak diri Resep tumis pakis santan pedas Bahan : Sayur pakis Santan siap pakai Bumbu halus : Cabe. Kepada peminat ikan talapia, peminat masakan berasaskan lemak cili padi dan juga penggemar sayur paku pakis pasti menggemari menu ini bukan? kamu mampu membuat Sayur paku/pakis masak santan memanfaatkan 8 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sayur paku/pakis masak santan

  1. Sediakan 2 ikat pakis/ paku.
  2. Anda butuh 1 ruas lengkus memarkan.
  3. Silahkan sobat persiapkan 4 siung bawang mersh.
  4. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  5. Anda Memerlukan 2 buah cabe kriting+ 7 buah cabe rawit(bisa di kurangi).
  6. Selain itu juga tambahkan 2 butir kemiri.
  7. Anda Memerlukan 1 sdt ketumbar.
  8. Sobat juga memerlukan 65 ml santan instan.

Bila saya melihat resepi ikan talapia masak lemak cili padi ini, baru saya tahu yang ikan ini boleh dimasak dengan pelbagai cara masakan. Dalam tradisi kuliner Nusantara, pakis atau paku cukup menonjol pemanfaatannya di beberapa daerah. Di Bali, pakis banyak dipakai sebagai sayur lawar, ikon kuliner Pulau Dewata. Kalau di Minang pakisnya dimasak hingga lunak, di Bali - untuk lawar - pakisnya hanya dikukus sebentar.

Step by step cara membuat Sayur paku/pakis masak santan

  1. Potong" sayur,cuci bersih sisih kan.
  2. Tumbuk halus bumbu" kecuali lengkuas,,.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai wangi lalu masuk kan sayur pakis..aduk" sampai keluar airnya baru di tuang santan.
  4. Cicipi rasanya bila sudah terasa pas..segera matikan api..angkat dn sajikan.
  5. Nb.sayur ppakis sebaik nya kalau di masak jangan sampai tertalu matang,,karna cita rasa pakis akan terasa lebih nikmat bila masih agak sedikit mentah/ setengah matang..selamat mencoba.

Pakis merupakan salah satu tanaman dari family paku pakuan. Sayur pakis juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan pembentukan kolagen. Walaupun bernilai gizi tinggi dan cukup lezat saat dimasak,ternyata tidak semua jenis pakis. Selain memiliki rasa yang lezat ketika dimasak, sayur pakis juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Lalu apa saja manfaat sayur pakis untuk kesehatan?

Begitulah pembahasan Sayur paku/pakis masak santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur paku/pakis masak santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close