ads2

ads3

Resep Lumpia Semarang

Lumpia Semarang ~Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Lumpia Semarang yang bisa sobat jadikan wawasan.

Lumpia Semarang Cita rasa lumpia semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh. Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang is an Indonesian appetizer or snack dish rollade-like consisting of rebung, egg, dried shrimp with chicken meat and/or prawn in a crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper". The origin of this spring roll is from Semarang, Central Java. kamu bisa memasak Lumpia Semarang menggunakan 13 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lumpia Semarang

  1. Sediakan 20 lembar kulit lumpia.
  2. Kamu butuh 500 ml minysk untuk menggoreng.
  3. Kamu membutuhkan Bahan isian:.
  4. Kamu butuh 1/4 rebung potong.
  5. Sediakan 4 butir telur ayam.
  6. Sediakan 1/4 daging ayam.
  7. Anda Memerlukan Bumbu isian:.
  8. Persiapkan 2 siung bawsng putih 1bungkus lada bubuk.
  9. Sobat juga memerlukan 1/2 butir biji pala.
  10. Siapkan juga Secukupnys garam.
  11. Siapkan juga Secukupnya gulpas.
  12. Anda butuh 1 bungkys bumbu kaldu.
  13. Sediakan juga Secyjupnya air.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Lumpia khas kota Semarang kreasi chef Icun dan Kapau dapat dilihat di bawah. Lumpia atau terkadang dieja sebagai lun. Resep Lumpia Semarang memang sudah cukup terkenal. Bukan hanya warga sekitar tetapi sudah sampai ke lain kota di negara Indonesia.

Step by step cara memasak Lumpia Semarang

  1. Cuci rebung lalu rebus sampe empuk...lalu potong2 halus...sisihkan.
  2. Tumis bawng putih sampe wangi lalu masukkan rebungnya..aduk2 tambahkan garam gulpas dan bumbu kaldu aduk2 lagi..tsmbahkan sedikit air..biarkan bumbu meresap...lalu masukan ayam suwirnya...aduk2 lagi...dan yg terakhir masukkan telur..aduk agak lama..biarkan airnya sampe asat..tambahkan lada bubuk kecap manis dsn gulpas aduk2...angkat dan sisihkan.
  3. Sekarang kita bikin lumpianya letakkan kulit lalu isi dengan isian td kira2 1 sdm..lalu lipat seperti amplop...lalu goreng...lskuksn sampe habis adonanya....
  4. Kita bikin sambel cocolnya....campurkan saos sambel dan saos tomat...tamvahksn sedikit gula pasir. Lalu aduk..siap untuk cocolan...

Citarasa yang lezat dengan kulit yang gurih dan isi yang. Lumpia Semarang is known as a street hawker food in Indonesia that you can get everywhere and cheap in the country. Also it was one of my favourite street foods. Lumpia Semarang Gang Lombok Paling Terkenal. Lokasinya berada di pinggir sungai bersebelahan dengan sebuah Klenteng tertua di Semarang yaitu Klenteng Tay Kak Sie.

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close