ads2

ads3

Resep Putu ayu paling paporitttπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Putu ayu paling paporitttπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ ~Lihat juga resep Putu Ayu Ubi Ungu enak lainnya! Merdeka.com - Kue putu adalah salah satu jajanan tradisional asli Indonesia. Kue putu ayu dibuat dari tepung beras yang diberi air daun suji atau pandan hijau, telur, santan yang kemudian dikukus dan atasnya diberi parutan kelapa. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar mengenai Putu ayu paling paporitttπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ yang dapat kamu jadikan wawasan.

Putu ayu paling paporitttπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Ambil adonan kue putu ayu, kemudian masukkan parutan kelapa ke dalamnya (di bagian yang paling bawah) lalu tekan-tekan hingga sampai padat agar hasilnya nanti tidak pecah setelah matang. Dihantam Pandemi, Pertumbuhan Ekonomi Jogja Paling Rendah di Jawa. SajianSedap.grid.id - Putu ayu tidak pernah kehilangan penggemar. kamu dapat memasak Putu ayu paling paporitttπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ gunakan 9 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Putu ayu paling paporitttπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

  1. Sobat juga memerlukan 2 telor.
  2. Kamu siapin 1 gelas gula putih.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sendok teh Sp.
  4. Silahkan sobat siapkan Trigu 1 gelas munjung.
  5. Persiapkan 1/4 gelas air.
  6. Selain itu juga tambahkan secukupnya Kelapa parut.
  7. Anda Memerlukan secukupnya Garam.
  8. Anda perlu 1 bungkus panili.
  9. Anda membutuhkan 1 sendok pasta pandan.

Kue tradisional satu ini selalu bisa mencuri perhatian siapa saja yang mencicipinya, lo. Kunci pesonanya ada pada bolu lembut dengan kelapa parut yang gurih yang terasa di akhir gigitan. Nah masalahnya, kegagalan yang paling sering terjadi kala membuat putu ayu adalah bolunya bantet sehingga tidak lembut dan tidak enak dimakan. Kue putu ayu ini memang punya rasa yang enak dan tekstur yang lembut.

Langkah cara memasak Putu ayu paling paporitttπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

  1. Masuk kan telur,gula,panili,garam kocok sampai mengembang.
  2. Masukkan terigu dan air putih kocok menggunakan mixed dengan kecepatan rendah,dan tambahkan pasta pandan.
  3. Siap kn cetakan apem yg sudah di olesi minyak.
  4. Dan masukkan kelapa parutan yg sudah di kasih garam dan tepung tapioka sedikit kedalam cetakan sambil di tekan tekan.
  5. Masukkan adonan sedikit demi sedikit.
  6. Lalu kukus selama 10 menit..dan klu sudah,10 menit angkat dan sajikan selagi hangat.
  7. Selamat mencoba..☺️☺️☺️☺️☺️☺️.

Wangi pandan juga membuat kue ini makin khas dan bikin kangen. Nah, yang kangen bisa banget kok mencoba membuat kue ini sendiri dengan resep berikut. Kue putu ayu berwarna-warni layaknya pelangi sudah siap disantap. Resep Kue Putu Ayu Gula Merah. Sebenarnya resep kue putu ayu tergolong sederhana.

Begitulah pembahasan Putu ayu paling paporitttπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Putu ayu paling paporitttπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹.

LihatTutupKomentar

ads1

close