ads2

ads3

Resep Opor Ayam Santan Gurih

Opor Ayam Santan Gurih ~Opor ayam sangat mudah untuk dimasak. Penggemarnya banyak, karena gurihnya ayam sangat terasa di sini. Penggunaan rempah-rempah dan santan menjadi dominasi yang pas saat semuanya dimasak. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar mengenai Opor Ayam Santan Gurih yang dapat kamu jadikan wawasan.

Opor Ayam Santan Gurih Hanya saja untuk opor ayam lebih berkuah. Opor ayam menjadi salah satu resep masakan Nusantara yang populer hingga kini. Biasanya, opor ayam juga menjadi hidangan primadona untuk momen berbuka puasa, Idul Fitri, dan Idul Adha. kamu dapat memasak Opor Ayam Santan Gurih memanfaatkan 17 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Opor Ayam Santan Gurih

  1. Kamu butuh 1 ekor Ayam (1 kg) potong 10 bagian.
  2. Kamu membutuhkan 7 Bawang Merah.
  3. Anda membutuhkan 5 Bawang Putih.
  4. Silahkan kamu persiapkan 5 Kemiri.
  5. Silahkan kamu siapkan 3 cm Kunyit.
  6. Persiapkan 3 cm Jahe.
  7. Selain itu juga tambahkan 2 ruas Lengkuas/Laos (memarkan).
  8. Kamu perlu 3 btg Sereh (memarkan).
  9. Anda membutuhkan 5 Daun Jeruk.
  10. Silahkan sobat siapkan 5 Daun Salam.
  11. Kamu butuh 1 sdm ketumbar(saya ketumbar bubuk).
  12. Anda butuh 3 sdt garam.
  13. Silahkan sobat siapkan 2 sdt penyedap (saya royko ayam).
  14. Silahkan kamu siapkan 1 sdt lada.
  15. Siapkan juga 130 ml santan (saya 2 santan kemasan 65 ml).
  16. Kamu membutuhkan 1-2 liter Air.
  17. Kamu siapin 90 ml Minyak Goreng (secukupnya untuk menumis bumbu).

Wajar saja jika opor ayam digemari karena memang menyimpan cita rasa kuat nan lezat. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam.

Langkah cara membuat Opor Ayam Santan Gurih

  1. Haluskan bumbu, (bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, saya blender dengan minyak). Tumis bumbu hingga wangi..
  2. Masukkan air dan ayam ke dalam tumisan bumbu, aduk rata. Masukkan santan, garam, penyedap, dan lada, masak hingga mendidih dan matang, sekitar 20-30 menit..
  3. Setelah matang, pindahkan Opr iwaah yang lain. Opor Ayam Siap dihidangkan dan dinikmati...

Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat. Selain itu, opor ayam juga memiliki aroma khas yang berasal dari rempah-rempah seperti jahe dan ketumbar. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Meski belum diketahui asal daerahnya, menu ini paling banyak ditemui di pulau Jawa.

Begitulah pembahasan Opor Ayam Santan Gurih terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor Ayam Santan Gurih.

LihatTutupKomentar

ads1

close