ads2

ads3

Resep Lumpia Semarang / Cemilan

Lumpia Semarang / Cemilan ~Lumpia, lun pia, long pia atau disebut juga spring rolls adalah salah satu makanan cemilan enak dan renyah yang berbentuk lonjong dengan berbagai macam jenis isi yang lezat. Lumpia Semarang ini sendiri sudah banyak yang dijajakan oleh penjual, yang dititipkan kepada warung-warung di pinggir jalan kota Semarang. Setiap penjual tentunya memiliki ciri khas tersendiri, sehingga kamu yang ingin membeli lumpia Semarang bisa memilih tempat yang pas dan sesuai dengan selera kamu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Lumpia Semarang / Cemilan yang bisa kamu jadikan contoh.

Lumpia Semarang / Cemilan Selalu dicari oleh wisatawan ketika berkunjung ke Semarang. Cemilan berkulit kering, renyah dan berisi rebung ini sangat terkenal. Nah, kini Anda tak harus ke Semarang jika ingin mencicipi Lumpia Semarang, cukup buat dengan resep berikut. anda sanggup memasak Lumpia Semarang / Cemilan pakai 21 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Lumpia Semarang / Cemilan

  1. Selain itu juga tambahkan Isi lumpia:.
  2. Silahkan sobat siapkan 2 butir telur.
  3. Silahkan sobat siapkan 4 siung bawang putih (cincang halus).
  4. Siapkan juga 2,5 sdt ebi (sangrai & haluskan).
  5. Sobat juga memerlukan 200 gr ayam (cincang kasar).
  6. Sediakan 200 gr bambu muda (rebung) (iris2 korek api).
  7. Sediakan juga 1/2 sdm saus tiram / minyak wijen (optional).
  8. Sobat juga memerlukan Secukupnya kecap manis Secukupnya garam.
  9. Kamu butuh Secukupnya gula.
  10. Sediakan juga Sesuai selera merica.
  11. Persiapkan Tambahan:.
  12. Anda Memerlukan 15 lembar kulit lumpia.
  13. Anda membutuhkan Secukupnya perekat (1 sdt terigu + 1,5 sdt air).
  14. Silahkan kamu persiapkan Saus cocolan:.
  15. Anda membutuhkan 1 gelas air.
  16. Anda Memerlukan 2 siung bawang putih (haluskan).
  17. Kamu membutuhkan 1 gandu gula merah (iris2).
  18. Anda membutuhkan 3 tetes cuka (optional).
  19. Kamu membutuhkan Secukupnya garam.
  20. Kamu siapin Secukupnya gula.
  21. Siapkan juga Secukupnya pengental (2 sdt tepung maizena + 3 sdt air).

Video Resep Masakan Cemilan Saya ucap kan banyak terimakasih kepada kalian yang sudah menonton video AaNdut channel Jangan lupa suport saya ya teman. ️♥️ Like. Penasaran bgt sama lumpia Semarang inii, yang biasa aku beli di Bandung tuh lumpia basah yg biasanya pake bengkuang. Ga beda jauh sihh, cuma lumpia Semarang ini uniknya pake rebung (bambu muda), ayam sama ebi. Saat ini memang hampir di semua daerah di wilayan negara kita bisa dengan mudah menemukan cemilan enak & renyah ini.

Intruksi cara membuat Lumpia Semarang / Cemilan

  1. Isi lumpia: panaskan sedikit minyak, goreng telur (orak arik), tumis bawang putih hingga wangi, campurkan dgn telur, masukkan ebi, aduk2.
  2. Masukkan ayam, aduk2 hingga matang. Masukkan rebung, aduk2 hingga matang. Tambahkan minyak wijen, kecap manis, garam dan gula secukupnya. Tiriskan.
  3. Siapkan kulit lumpia. Masukkan 1sdm isian lumpia diatas kulit lumpia, lipat kulit lumpia dan beri perekat diujungnya.
  4. Goreng lumpia dgn minyak panas hingga lumpia kuning keemasan, tiriskan.
  5. Cocolan saus: siapkan panci, masukkan air & masak hingga mendidih, masukkan bawang putih yg sdh dihaluskan, aduk2, masukkan gula merah, garam dan gula. Aduk2 kembali. Yg terakhir kecilkan api, masukkan pengental, aduk2. Sajikan dgn lumpia semarang!!!.

Resep Lumpia Semarang Enak dan Mudah - selain masakan dan aneka kue nikmat dari sajian kuoliner khas nusantara, ada lagi makanan nikmat yang kali ini datang dari kota Semarang yaitu lumpia. Nama makanan ini lebih lengkapnya dipanggil dengan sebutan lumpia semarang. Merupakan olahan dari kulit lumpia dan tepung terigu serta bahan isi dan saus khas … Resep Membuat Makanan Lumpia Semarang Gurih Enak - Ada lagi artikel setelah resep masakan khas semarang Tahu Gimbal kali ini situs resep masakan kami juga memberikan resep cemilan lagi yang pasti akan mengundang selera. Pasti teman teman tidak asing lagi bukan dengan resep lumpia semarang ini yang sudah menjadi ikon dari kota tersebut. Resep lumpia goreng sederhana asli semarang - Siapa yang lagi kangen cemilan khas Semarang?

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang / Cemilan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang / Cemilan.

LihatTutupKomentar

ads1

close