ads2

ads3

Resep Bika Ambon Medan

Bika Ambon Medan ~We Have Almost Everything on eBay. Bika ambon cake - Medan special cake. One of the special cakes of Medan is Bika ambon cake. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bika Ambon Medan yang bisa kamu jadikan ide.

Bika Ambon Medan Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga banyak yang menyukai makanan ini. Jika ingin merasakan Bika Ambon, untuk mendapatkannya tidak lah sulit karena makanan ini sudah banyak tersedia di toko - toko jajanan ataupun warung kue di kota. Siapa yang tak mengenal Bika Ambon. kamu mampu memasak Bika Ambon Medan memakai 16 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bika Ambon Medan

  1. Anda perlu 🌻Bahan Utama:.
  2. Sobat juga memerlukan 100 gr tepung sagu.
  3. Kamu perlu 50 gr tepung terigu.
  4. Kamu butuh 100 gr gula pasir.
  5. Sediakan juga 2 butir telur.
  6. Silahkan sobat siapkan 200 ml santan.
  7. Kamu siapin 1 sdm margarin (lelehkan).
  8. Sediakan juga 3 lembar daun jeruk.
  9. Silahkan kamu persiapkan 2 btg sereh (geprek).
  10. Siapkan juga 1 lembar daun pandan.
  11. Silahkan sobat siapkan secukupnya Kuning bubuk.
  12. Kamu siapin secukupnya Vanila.
  13. Persiapkan 🌻 Bahan biang:.
  14. Kamu perlu 1 sdt gula pasir.
  15. Persiapkan 1 sdt ragi instan (fermipan).
  16. Silahkan sobat persiapkan 50 ml air hangat.

Kue berwarna kuning, bertekstur kenyal, serta memiliki lubang pori-pori ini begitu terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Medan. Meski kue ini menyandang nama Ambon, kue ini bukan berasal dari Ambon, melainkan asli dari Medan. Kira-kira ada sejarah apa di bali Harga Bika Ambon Medan Zulaikha terbaru - Jika Anda ingin membeli Bika Ambon Medan Zulaikha namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Bika Ambon Medan Zulaikha murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Bika Ambon Medan Zulaikha.

Intruksi cara memasak Bika Ambon Medan

  1. Siapkan bahan biang dalam gelas kecil, aduk, tutup wadah dan biarkan 10 menit.
  2. Panaskan santan, daun jeruk, daun sereh, daun pandan dan kunyit dalam wajan teflon. Aduk-aduk hingga mendidih kemudian dinginkan dan saring..
  3. Siapkan bahan utama, aduk telur dan gula pasir dengan menggunakan whisk hingga bercampur rata kemudian masukkan masukkan tepung sagu, tepung terigu, dan vanila.
  4. Tambahkan bahan biang, santan, dan margarin. Aduk perlahan sampai bercampur rata. Diamkan adonan selama 1 jam. Tutup dengan kain bersih..
  5. Olesin loyang dengan minyak sayur/margarin. Panaskan loyang/ teflon. Saya menggunakan teflon, masukkan adonan dan panggang selama 30 menit dan tutup teflon dibiarkan terbuka. Setelah muncul sarangnya tutup teflon dan panggang kembali sampai matang dengan test tusuk kurang lebih 5 menit..
  6. Setelah matang angkat dan dinginkan, Bika Ambon siap di sajikan😉.

Bika ambon khas Medan bisa menjadi alternative resep untuk anda coba. Indonesia memang Negara yang sangat kaya akan kulinernya karena setiap daerah memiliki makanan khas masing-masing. Tak hanya makanan berat karena hampir setiap daerah juga memiliki jajanan tardisional masing-masing, baik kue kering ataupun kue basah. Bika Ambon diceritakan diperkenalkan oleh seorang buruh transmigran dari jawa yang membuat kue Bika Ambon dan memasarkannya di Medan. Bika ambon is an Indonesian dessert, made from ingredients such as tapioca flour, eggs, sugar, yeast and coconut milk.

Begitulah pembahasan Bika Ambon Medan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon Medan.

LihatTutupKomentar

ads1

close