ads2

ads3

Resep Lontong sayur kentang wortel

Lontong sayur kentang wortel ~Haaiii semua~ Kali ini Nakni Cakes mau share cara membuat lontong isi sayuran. Lontong ini enak bangett, teksturnya legit. Kalo makan satu pasti ga cukup. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar mengenai Lontong sayur kentang wortel yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Lontong sayur kentang wortel Lontong sayur (lit. vegetable rice cake) is an Indonesian traditional rice dish made of pieces of lontong served in coconut milk soup with shredded chayote, tempeh, tofu, hard-boiled egg, sambal and krupuk. Lontong sayur is related and quite similar to ketupat sayur and is a favourite breakfast menu next to. Khusus bagi anda yang tidak bisa mengakses atau membeli lontong jadi silahkan buat sendiri. kamu sanggup membuat Lontong sayur kentang wortel memanfaatkan 22 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Lontong sayur kentang wortel

  1. Silahkan sobat siapkan 2 lontong daun pisang.
  2. Sobat juga memerlukan 2 potong ayam (potong dadu).
  3. Anda butuh 1/2 buah wortel.
  4. Anda perlu 1/2 buah kentang.
  5. Anda Memerlukan 1,5 sdm santan kara.
  6. Anda membutuhkan 350 ml air.
  7. Anda butuh 1 lembar daun salam.
  8. Anda membutuhkan 1 batang serai geprek.
  9. Anda membutuhkan Sejumput garam.
  10. Anda Memerlukan Sejumput lada putih.
  11. Anda perlu Bawang goreng.
  12. Sediakan Kerupuk.
  13. Kamu siapin Sambal pedas manis ikan teri.
  14. Sediakan juga Bumbu halus.
  15. Silahkan kamu persiapkan 2 siung bawang merah.
  16. Silahkan sobat siapkan 1 siung bawang putih.
  17. Silahkan sobat siapkan 2 buah cabe merah keriting.
  18. Siapkan juga 1 cm kunyit.
  19. Sediakan juga 1 cm lengkuas.
  20. Kamu membutuhkan 1/2 butir kemiri.
  21. Silahkan kamu persiapkan Sejumput ketumbar.
  22. Anda membutuhkan Sejumput jintan putih.

Banyak varian isi pada lontong seperti sayur, ayam, jamur, oncom, dll. Tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum. Masukan kentang dan wortel, tumis sebentar kemudian masukan daging dan buncis. Lontong Medan jauh lebih variatif dibandingkan lontong sayur di Pulau Jawa.

Step by step cara memasak Lontong sayur kentang wortel

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Masukan bumbu halus, serai, daun salam ke dalam panci yg sudah terisi air, setelah itu masukan ayam biarkan sampai bumbu meresap ke ayam dan matang..
  3. Masukan wortel, beri jeda sekitar 1-2menit masukan kentang lagi. Kemudian masukan santan garam dan lada putih. Aduk aduk terus selama kurang lebih 4-5menit, jangan lupa koreksi rasa..
  4. Potong dadu lontong kemudian sirami dengan kuah yang tadi udah dibuat, tambahkan bawang goreng sambal ikan teri dan kerupuk nya..
  5. Selesai!.

Lontong jenis ini dilengkapi dengan bihun goreng, kerupuk udang Seporsi lontong Medan yang dilengkapi dengan kembang tahu, sayur labu, wortel, bumbu rendang, serundeng, keripik kentang, tauco, dan telur. lontong isi kentang wortel. lontong sayur padang. Lontong or rice cakes are rice cooked in banana leaves. Biasanya lontong isi ayam, lontong isi daging sapi, lontong isi sayur, seperti wortel, lontong isi kentang yang paling disukai anak-anak. Jika ingin awet tahan lama sebaiknya membuat lontong isi oncom tanpa santan. Sayur wortel kentang merupakan menu sehat yang enak dan lezat.

Begitulah pembahasan Lontong sayur kentang wortel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lontong sayur kentang wortel.

LihatTutupKomentar

ads1

close