ads2

ads3

Resep Kue Gandos / pancong

Kue Gandos / pancong ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Kue pancong is usually associated with Betawi cuisine of Jakarta, while bandros and often. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar berkaitan dengan Kue Gandos / pancong yang dapat Anda jadikan contoh.

Kue Gandos / pancong Mungkin di daerah lain juga ada ya.kalau nggak salah di sebut juga kue pancong. Cetakannya mirip dengan kue pukis.tapi lebih pendek. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong. orang Surabaya menamakannya rangin, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, dan orang Bali memberi nama daluman. anda dapat memasak Kue Gandos / pancong memakai 4 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kue Gandos / pancong

  1. Siapkan juga 250 gram kelapa parut.
  2. Sobat juga memerlukan 200 gram tepung beras.
  3. Anda perlu 500 ml santan hangat, yg sdh direbus.
  4. Sediakan juga 1/2 sdt garam.

Bagian di dalam kue berwarna putih. Kue pancong dan kue gandos biasanya disajikan polos begitu saja, karena memang rasanya sudah sangat enak. Untuk kue rangi, biasanya disajikan dengan tambahan topping saus gula merah yang berbentuk jel. Sementara itu, kue bandros disajikan dengan taburan gula pasir.

Intruksi cara memasak Kue Gandos / pancong

  1. Rebus santan sampe mendindih sambil aduk2.. angkat dan sisihkan....
  2. Campur tepung beras,kelapa parut, garam aduk rata....
  3. Tuangkan santan hangat sdkt2.. aduk sampe tercampur rata.. diamkan kurleb 15 menit....
  4. Panaskan cetakan,dgn api kecil.. oles cetakan dgn margarin.
  5. Tuang adonan kue ke cetakan.. tunggu sampe matang.. lalu angkat dan sajikan...
  6. Cara penyajian : bisa di tabur dgn gula halus.

Nah, itu dia perbedaan antara kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos. Sahabatdapur.com- Dari ketiga kue tradisonal ini kue bandros juga disebut dengan kue pancong atau kue gandos rangin. Apa saja sih perbedaannya yuk simak penjelasannya berikut ini. Kue Pukis Kue ini berbahan dasar tepung terigu yang dicampur dengan gula, telur, susu atau santan. Lihat juga resep Kue pancong kelapa/serabi enak lainnya!

Begitulah pembahasan Kue Gandos / pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Gandos / pancong.

LihatTutupKomentar

ads1

close