ads2

ads3

Resep Kue Bantal/Banh Tieu/Roti goreng Vietnam

Kue Bantal/Banh Tieu/Roti goreng Vietnam ~Lihat juga resep Kue Bantal/Banh Tieu/Roti goreng Vietnam enak lainnya! Kue Bantal/Banh Tieu/Roti goreng Vietnam Hari ini sengaja pengen bikin cemilan yg belum pernah dibuat sebelumnya. Pas buka IG nemu resep kue bantal ini dan langsung buat krn bahan-bahannya dikit+gampang😆 Kue ini mirip roti goreng tapi Dalemnya kopong, luarnya garing enak banget😋 Selamat mencoba moms🥰 Source: linagunawan Ada banyak camilan khas Vietnam yang layak dicoba, salah satunya adalah banh tieu. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar mengenai Kue Bantal/Banh Tieu/Roti goreng Vietnam yang bisa sobat jadikan wawasan.

Kue Bantal/Banh Tieu/Roti goreng Vietnam Banh tieu cocok banget nih, dimakan bersama dengan susu, teh, ataupun kopi. Goreng Banh Tieu hingga pinggiran mekar/mengembang, balik dan goreng hingga matang. Stlh donut menggembung, bolak balik. #hwc_bringingordinarytothenextlevel #instagram #homemadewithc #homemadewithC ! kamu mampu memasak Kue Bantal/Banh Tieu/Roti goreng Vietnam pakai 9 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue Bantal/Banh Tieu/Roti goreng Vietnam

  1. Selain itu juga tambahkan 255 tepung terigu segitiga.
  2. Selain itu juga tambahkan 67 gr gula pasir.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 sdt ragi instan (me: Pakmaya).
  4. Siapkan juga 1 sdt baking powder double acting.
  5. Kamu siapin Sejumput garam.
  6. Kamu butuh 175 ml air matang.
  7. Silahkan sobat siapkan Pelengkap:.
  8. Kamu perlu Wijen.
  9. Sediakan Minyak goreng.

Cara Membuat Kue Bantal Pisang Enak - Kue bantal adalah nama makanan yang khas dari daerah Bali. Kue ini dinamakan kue bantal karena bentuknya yang menyerupai bantal namun memiliki ukuran yang sangat berbeda jauh karena bantal yang satu ini merupkan kue yang terbuat dari bahan ketan dan biasanya dicampur dengan pisang sehingga kue bantal ini dinamakan kue bantal pisang. Roti Bantal Bolang Baling Wijen Empuk Dan Lembut Roti Bantal Bolang Baling Wijen Empuk Dan Lembut Jangan Lupa Ikuti Kita Juga Di : Social Media: https://www. Kue bantal dan roti bantal adalah jajanan yang sudah ada sejak zaman dahulu, namun masih banyak diburu.

Step by step cara membuat Kue Bantal/Banh Tieu/Roti goreng Vietnam

  1. Campur semua bahan kering didalam wadah, masukkan air, aduk rata dengan spatula/sendok. Hanya sampai tercampur saja, adonan memang lengket dan tidak kalis. Tutup kain basah, Diamkan selama 3 jam..
  2. Taburi silmat dengan terigu, tuang adonan dan bagi menjadi beberapa bagian sesuai selera. Bulatkan adonan lalu gulingkan ke wijen. Istirahatkan 30 menit dalam wadah tertutup..
  3. Ambil 1 adonan, pipihkan dengan rolling pin (ketebalan kurang lebih 0,5cm). Lalu goreng hingga kecoklatan menggunakan api sedang cenderung kecil. Balik adonan saat pinggirannya sudah menggembung. Bolak-balik setiap 5 detik. Angkat dan tiriskan..
  4. Note : setelah didiamkan 3 jam, adonan akan mengembang ringan dan terasa lengket. Taburi sedikit tepung ditelapak tangan agar mudah membulatkan adonan..
  5. Note: bolak balik adonan selama proses menggoreng. Balik setiap 5 detik agar hasil kue kopong saat matang..

Menjadi makanan favorit, kudapan ini lebih sehat bila dibuat sendiri di rumah. Bagi kamu yang ingin mencoba membuatnya, BP-Guide telah menyiapkan resep-resep dengan berbagai varian yang bisa kamu ikuti. Berbentuk roti berisi daging babi, telur, kulit jeruk, dan cacing goreng, cha ruoi jadi kuliner musim dingin favorit di Vietnam. Kue manis yang pertama adalah banh bo. Hidangan bercita rasa manis ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, santan, air dan ragi yang dikukus menggunakan tempat berbentuk cangkir kecil.

Begitulah pembahasan Kue Bantal/Banh Tieu/Roti goreng Vietnam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Bantal/Banh Tieu/Roti goreng Vietnam.

LihatTutupKomentar

ads1

close