ads2

ads3

Resep Gulai ikan asap mix kacang merah 🥜🐟

Gulai ikan asap mix kacang merah 🥜🐟 ~Rebus telur dan kupas. beri sayatan pada empat sisi telur dan goreng. Gulai Ikan Asap honje merupakan masakan khas dari Bengkulu Selatan. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai ikan asap mix kacang merah 🥜🐟 yang bisa kalian jadikan contoh.

Gulai ikan asap mix kacang merah 🥜🐟 Yang pasti kamu nggak bakal kecewa sama rasanya. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi #BahanAsliIndonesia. Resep Ikan Asap Masak Kuah Santan Pedas Sedap. anda mampu memasak Gulai ikan asap mix kacang merah 🥜🐟 memakai 15 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gulai ikan asap mix kacang merah 🥜🐟

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 kg kacang merah.
  2. Anda butuh 1 buah tomat.
  3. Anda perlu 2 ekor ikan asap.
  4. Sediakan 1 bungkus Santan.
  5. Silahkan sobat siapkan secukupnya Garam.
  6. Sediakan juga secukupnya Bubuk kaldu jamur.
  7. Silahkan sobat siapkan Bumbu dihaluskan:.
  8. Kamu butuh 6 siung bawang merah.
  9. Silahkan sobat siapkan 6 siung bawang putih.
  10. Anda butuh 1 sdt ketumbar.
  11. Siapkan juga 1 ruas jari seukuran jahe.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas jari seukuran lengkuas.
  13. Kamu membutuhkan 1 sdm gula merah iris.
  14. Selain itu juga tambahkan 1 sdt merica bubuk.
  15. Silahkan kamu siapkan 1 sdt bubuk kayu manis.

Laptop Si Unyil Pabrik Pembuatan Ikan Pari Asap. Seperti juga gulai ikan patin yang merupakan olahan ikan patin yang dijadikan sebagai hidangan masakan spesial ala gulai yang satu ini. Cara Membuat Masakan Gulai Ikan Patin Lezat. Seperti biasa, sebelum mengolah ikan patin menjadi masakan sedap kita harus membersihkannnya terlebih.

Step by step cara membuat Gulai ikan asap mix kacang merah 🥜🐟

  1. Siapkan bahan2.
  2. Cucu bersih kacang merah lalu rebus sampai setengah matang..
  3. Haluskan bumbu halus lalu masukkan kedalam rebusan kacang merah..
  4. Ikan asap dipotong menjadi beberapa bagian. Potong menjadi 3 atau 4 bagian. Lalu masukkan kedalam panci yg berisikan kacang merah..
  5. Lalu masukkan santan kedalam panci yg sudah diberi bumbu halus. Lalu beri garam dan bubuk kaldu jamur secukupnya. Aduk rata lalu cicipi koreksi rasa..
  6. Cuci bersih tomat lalu iris. Lalu masukkan irisan tomat kedalam panci.
  7. Masak sampai semua matang. Cicipi kacang merah apakah sudah empuk? Jika sudah aduk rata tunggu sampai tercium harum khas ikan asap. Tunggu sampai matang semua lalu siap disajikan untuk keluarga tercinta..

Hidangan gulai ikan lele asap adalah sajian yang istimewa. Hidangan ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis dan sedikit garam. Lalu siapkan panggangan dan asap ikan diatas panggangan hingga daging ikan menjadi setengah matang. Resep gulai ikan kakap yang kaya rasa ini pas buat kamu yang lagi kangen cita rasa Minang.

Begitulah pembahasan Gulai ikan asap mix kacang merah 🥜🐟 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai ikan asap mix kacang merah 🥜🐟.

LihatTutupKomentar

ads1

close