ads2

ads3

Panduan membuat Tongseng Ayam

Tongseng Ayam ~Resep Tongseng Ayam Paling Maknyus - Siapa bilang masak tongseng hanya bisa Anda sajikan dari olahan daging kambing saja. Daging ayam juga bisa dibuat tongseng, tentu saja bisa Anda nikmati karena rasanya tak kalah maknyus dan gurih, terutama untuk Anda yang tidak suka atau kurang bisa menikmati olahan daging kambing. Lihat juga resep Tongseng Ayam enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tongseng Ayam yang dapat sobat jadikan ide.

Tongseng Ayam Ternyata gak perlu repot untuk bisa menyajikan menu ini di. Terinspirasi dari temen kos yang bikin gulai, jadi kepikiran untuk nyoba bikin tongseng. Dan ternyata ga susah juga karna sudah punya blender, tinggal siapin bahan trus diblender deh 😆 Hasilnya ternyata enak banget ga kalah sama tongseng ayam beli diluar. kamu bisa memasak Tongseng Ayam memanfaatkan 17 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tongseng Ayam

  1. Kamu membutuhkan 100 g fillet ayam, iris tipis.
  2. Anda butuh 3 lembar kobis, iris lebar.
  3. Anda perlu 1 buah tomat, bagi jadi 4.
  4. Anda membutuhkan Secukupnya air.
  5. Siapkan juga Secukupnya kecap manis.
  6. Anda membutuhkan Bumbu halus:.
  7. Anda membutuhkan 5 siung bawang merah.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Anda membutuhkan 1/4 sdt ketumbar.
  10. Siapkan juga 2 butir kemiri.
  11. Kamu siapin 1 batang sereh (geprek).
  12. Silahkan sobat siapkan 1 lembar daun salam (sobek2).
  13. Anda membutuhkan 2 lembar daun jeruk (sobek2).
  14. Sediakan juga 1/2 sdt kunyit bubuk.
  15. Sediakan juga Sejumput garam.
  16. Sobat juga memerlukan Secukupnya kaldu jamur.
  17. Kamu perlu Secukupnya merica bubuk.

Panaskan minyak, masukkan bumbu iris masak hingga harum dan layu lalu masukkan bumbu halus tambahkan sereh, lengkuas, daun salam dan daun jeruk lalu masak hingga bumbunya matang Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu hidangkan ke keluarga di rumah. Tongseng mungkin agak sedikit asing buat masyarakat kita. Mungkin kita lebih kenal dan terbiasa dengan gulai ayam, resep semur ayam, soto, sop ataupun sayur lodeh yang lebih familiar kedengarannya dan lebih sering dihidangkan di rumah.

Step by step cara membuat Tongseng Ayam

  1. Tumis bumbu halus sampai harum..
  2. Masukkan potongan fillet ayam, aduk rata dengan bumbu..
  3. Masukkan kecap lalu tambahkan air, tunggu hingga mendidih..
  4. Masukkan tomat dan kobis, aduk rata hingga berubah layu..
  5. Koreksi rasa. Siap disajikan..

Tetapi kalau sudah mencoba salah satu resep masakan jawa tengah ini pasti akan ketagihan. Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana bertanya, bagaimana sih cara membuat resep tongseng ayam yang enak dan nikmat? Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan tongseng ayam tapi belum mengetahui resepnya. Tongseng, tipikal comfort food dengan rasa yang meresap dan kaya akan bumbu. Kali ini kita akan mencoba versi sehatnya - tongseng ayam tanpa santan milik Isna Sutanto, sahabat MAHI yang jago masak dan juga jago foto.

Begitulah pembahasan Tongseng Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close