ads2

ads3

Panduan membuat Cilok

Cilok ~Indonesian tapioca balls snack. Узнать причину. Закрыть. Resep Cilok Enak (Delicious Cilok Recipe). Lihat juga resep Cilok Bumbu Kacang, Cilok Mercon enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Cilok yang dapat kalian jadikan contoh.

Cilok Resep Cilok - Jajanan terus mengalami pembaharuan dan semakin bervariatif. Tidak hanya bermunculan jajan baru, namun jajanan lama pun mengalami berbagai macam proses kreasi. Cilok daging- daging SAPI halal - gurih daging SAPI - lemak sandung lamur - saos dan Cilok djoewara pedes. kamu dapat membuat Cilok mengfungsikan 11 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cilok

  1. Kamu siapin 125 tepung tapioka.
  2. Anda Memerlukan 250 tepung terigu.
  3. Sediakan juga secukupnya daun bawang.
  4. Sediakan secukupnya seledri (dimasakan ini saya skip).
  5. Anda butuh 1 buah telur (dimasakan ini saya skip).
  6. Anda membutuhkan 300 ml air.
  7. Kamu butuh bumbu halus.
  8. Siapkan juga 1 sdt kaldu.
  9. Anda Memerlukan 1/2 butir kemiri sangrai.
  10. Anda membutuhkan 2 siung bawang putih.
  11. Persiapkan 1 sdt garam.

The Best Indonesian Meatball in Town that makes you happy. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit semua orang. Yuk, kita bikin sendiri di rumah!

Intruksi cara membuat Cilok

  1. Potong daun bawang dan seledri, haluskan bumbu halus.
  2. Didihkan air bersama dengan bumbu halus dan daun bawang, seledri, ketika mendidih masukan tepung terigu, matikan api, campur, setelah tercampur diamkan hingga sedikit dingin.
  3. Campurkan telur dengan adonan tepung tadi hingga tercampur rata, kemudian terakhir masukan tepung tapioka, dan bentuk seperti cilok.
  4. Rebus cilok sampai matang mengambang.
  5. Kukus cilok yang sudah direbus.
  6. Setelah dikukus bisa dinikmati dengan saus kacang atau saus lainnya, selamat mencoba 🥰.

Cilok goang merupakan cilok yang disajikan dengan menggunakan kuah yang diberi sambal goang. Cara membuatnya pun sama dengan cara membuat cilok Bandung. Cilok ini bukan makanan yang tahan lama, hanya seharian Catatan: Minyak goreng dalam rebusan fungsinya agar tidak lengket saat cilok matang nanti, tambah. Resep Cilok - Cilok merupakan salah satu jajanan/ makanan tradisional Indonesia. Ada berbagai macam resep cilok agar cita rasa makanan berbentuk bulat ini tak monton.

Begitulah pembahasan Cilok terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok.

LihatTutupKomentar

ads1

close